4/19/2015

Relawan RZ Cilegon Ikuti Pelatihan Membuat Dapur Umum

Relawan RZ Cilegon Ikuti Pelatihan Membuat Dapur Umum
Usai mengadakan   pelatihan penulisan di Saung Grogol, RZ Cilegon melanjutkan kegiatan  yaitu kampus relawan pelatihan membuat dapur umum yang selenggarakan di Link. Keserangan lama RT 03 RW 04 Kel. Rawa Arum Kec. Gerogol. Sabtu, (18/04).

Kampus relawan sendiri merupakan program upgrading kemampuan dan wawasan  para relawan RZ Cilegon agar siap siaga  jika dibutuhkan dalam waktu dan kondisi apapun. Dalam pelatihan masak di dapur umum kali ini, menghadirkan Ibu Mahdiyah sebagai pemandu masaknya. Adapun masakan yang dibuat adalah nasi, sayur mie dan aneka gorengan yang berbahan dasar kornet Superqurban


Ema Prihatin selaku Kordinator Relawan mengatakan "Kampus Relawan bulan ini diisi dengan kegiatan  Dapur Umum karena sebagian besar  Relawan RZ Cilegon adalah perempuan". Namun, menurut Ema bukan berarti kegiatan itu dikhususkan untuk perempuan, yang laki-lakipun ada yang hadir. Ema melanjutkan, hasil masakan dibagikan kepada 70 penerima manfaat dari kaum dhuafa seperti tukang ojeg, tukang becak dan warga sekitar tempat diadakannya kampus relawan tersebut.


Sementara itu, Iroh Bashiroh ketua bagian kaderisasi relawan menjelaskan,  kegiatan dapur umum itu diadakan dalam rangka mempersiapkan para relawan agar siap pakai jika suatu waktu terjadi bencana di daerah Banten terutama di daerah bagian Lebak karena sering terjadi bencana alam, seperti: longsor dan banjir. Iroh pun memberikan bocoran agenda kampus relawan bulan depan bahwa akan diadakan pelatihan Apoteker. “Insya Allah, bulan depan akan diadakan pelatihan apoteker”. Ungkapnya.

2 comments

Wiihh Kereen .......

alhamdulillah, kapan nih mba Hesi gabung bersama kami

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon