4/20/2015

Semangat Pembinaan Meski Hujan Lebat

Semangat Pembinaan Meski Hujan Lebat
Photo bareng setelah pembinaan dan penyaluran beasiswa
RZ Cilegon wilayah pembinaan Jombang menyelenggarakan kegiatan pembinaan ke-2 dan penyaluran Beasiswa Ceria periode April 2015. Hadir dalam kegiatan tersebut 8 anak jenjang SD, 3 anak jenjang SMP dfan 3 anak jenjang SMA dan seorang alumni penerima beasiswa yang masih aktif mengikuti pembinaan. Ada pun materi yang disampaikan dalam pembinaan tersebut mengusung tema Shiroh Sahabat Nabi yang berjudul Mentauladani 4 Sahabat Rosulullah SAW.

Suhendi, salah satu mentor mengatakan, bahwa materi ini sangat penting untuk disampaikan, karena menurut Suhendi, banyak pelajaran yang patut di tauladani dari 4 sahabat Rosul tersebut, baik dalam sifat, sikap dan perjuangannya membela dakwah Rasulullah SAW. Suhendi mencontohkan, seperti abu bakar yang terkenal dg kejujurannya, kedermawannya dan sahabat yg pertama kali membenarkan dakwah Nabi dalam peristiwa Isro Mi'raj. Sedangkan Umar bin khatab yang terkenal sebagai Pedangnya Rasulullah, yang gagah berani membela dakwah Rasul. Lalu lanjut Suhendi, Usman bin Affan yang terkenal dengan kekayaannya tetapi berlaku sedehana, dan sebagian besar kekayaannya digunakan untuk kepentingan Islam
. Dan terkhir Ali bin Abi Thalib adalah pemuda yang pertama kali masuk islam pribadinya penuh vitalitas dan energik, perumus kebijakan dengan wawasan yang jauh ke depan. Ia adalah pahlawan yang gagah berani, penasehat yang bijaksana, penasihat hukum yang ulung dan pemegang teguh tradisi, seorang sahabat sejati, dan seorang lawan yang dermawan. Ia telah bekerja keras sampai akhir hayatnya dan merupakan orang kedua yang berpengaruh setelah Nabi Muhammad. Terang Suhendi.

Sementara itu, Nurfitriana Dewi, anak didik jenjang SMA mengaku materi yang disampaikan dalam pembinaan yang diselenggarakan di Masjid Al-Azzam itu sangat menarik, karna menurutnya, dirinya dan teman-teman yang ikut pembinaan dapat mengetahui dan memahami tentang kisah para sahabat Nabi sekaligus memotivasi untuk mencontoh keistimewan masing-masing Sahabat Nabi untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Sangat menarik dan sangat memotivasi untuk mensuritauladani para Sahabat Nabi untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari". Katanya.

Disamping pembinaan untuk Anak didik penerima beasiswa, RZ Cilegon wilayah pembinan Jombang ini pun mengadakan Parenting School yang diperuntukan bagi orang tua atau wali anak didik yang mendapat beasiswa. Bertindak sebagai Pembina yaitu Lilis Lisnawati S,Pd yang juga sebagai kordinator wilayah Jombang.

Lilis mengapresiasi para mentor, anak binaan dan orang tua yang semangat hadir meskipun waktu itu hujan deras melanda diwilayah pembinaan diiringi dengan petir yang bersahut-sahutan, bahkan Sulhah Herlina yang pakaiannya basah karena diterpa hujan namun tetap hadir membina." Ini berkaitan dengan Amanah, meskipun hujan lebat, jika tubuh saya sehat, Insya Allah saya tetap akan melaksanakan tugas sebaik mungkin". Ujar Sulhah salah satu mentor Jombang yang bertempat tinggal di Serang.



Kontributor: Lilis Lisnawati, S.Pd 

1 comments:

Anak Juara RZ, Mantap...

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon