4/29/2015

SD Juara Cilegon Raih Juara ke-3 Lomba Marawis Tingkat Kota

SD Juara Cilegon Raih Juara ke-3 Lomba Marawis Tingkat Kota
Tim Marawis SD Juara berpose sebelum lomba dimulai
Marawis adalah salah satu jenis "band tepuk" dengan perkusi sebagai alat musik utamanya (Wikipedia). Marawis merupakan sebuah kesenian yang berasal dari timur tengah, berbagai lirik lagu yang dibawakan memiliki unsur religi yang kental.

Dengan harapan mampu memberikan pembelajaran akan Iman, aqidah hingga karakter kepada siswa melalui kesenian tradisional Islam, SD Juara Cilegon merilis Tim Marawis Juara yang merupakan produk unggulan. Terdiri dari 12 personil, tim marawis juara tampil memukau di acara HUT Cilegon ke-16 yang diselenggarakan di lapangan Sumampir, Cilegon. Selasa (28/04/15)

Ini merupakan kali pertama tim marawis SD Juara mengikuti perlombaan yang diadakan oleh HIMMI (Himpunan Musik Marawis Indonesia) Cilegon. Perasaan takut dan grogi sesaat sebelum tampil utarakan oleh salah satu personel, Mutia Handayani (7 th) akrab disapa Uti kepada guru dan pelatihnya. "bu... Kok deg-degan" ujarnya, disisi lain vokalis, Intan Indriani (7th) dengan percaya diri mencoba meyakinkan teman-temannya untuk tampil lebih baik.

Disamping itu, antusias penonton membangkitkan rasa percaya diri dalam diri tim marawis Juara. "ini siswa SD atau PAUD ? Kecil-kecil tapi berani" komentar salah satu penonton saat tim marawis tampil.

Buah dari kesungguhan pelatih dan semangat tim marawis juara, Alhamdulillah, tim marawis SD Juara Cilegon meraih juara ke-3. Ini awal yang baik, semoga dapat memotivasi tim marawis SD Juara untuk menjadi yang lebih baik lagi.


Kontributor : Siti Nurasiah, S.Pd (Guru study SD Juara Cilegon)

2 comments

SD Juara Cilegon Kereeen....

terima kasih Mba hesi

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon