5/29/2015

Tak Sekedar Ifthor Jama’I

Tak Sekedar Ifthor Jama’I
Suasana Ifthor Jama'i di Kantor RZ Cilegon
Tak terasa, sekitar 20 hari lagi ummat islam seluruh dunia akan kedatangan bulan suci nan penuh berkah dan kemuliaan. Semoga kita termasuk orang-orang yang paling bahagia menyambut bulan yang mana amal kebaikan akan dilipat gandakan itu. Bagi kami, amil RZ Cilegon menganggap bahwa bulan Ramadhan adalah bulannya berbagi senyum, tiada hari tanpa berbagi bahkan harus rela menanggalkan sesaat kepentingan keluarga, berbuka puasa diluar bersama anak yatim dan dhuafa, bersama jama’ah masjid di pojok kota meninggalkan anak istri yang ada dirumah. Itu semua adalah resiko perjuangan kami untuk membuat masyarakat Banten dan khususnya Cilegon tersenyum lebih lebar lagi. 

Namun kami menyadari ada hak keluarga yang harus dipenuhi, untuk itu sebelum bulan Ramadhan tiba kami berusaha mengkomunikasikan dulu kepada keluarga agar tugas nanti bisa berjalan dengan lancar. Kemarin, kamis (28 Mei 2015) adalah moment yang tepat untuk mengumpulkan keluarga amil yang dikemas dengan acara ifthor jama’I (berbuka puasa) di kantor RZ Cilegon. Diacara yang sederhana tapi penuh makna itu bukan sekedar makan-makan saja tapi juga membicarakan tentang agenda bulan ramadhan. Hadir dalam acara tersebut, Arif Sarifudin selaku Branch Manager, Susanto Santawi (Kepsek SD Juara) dan amil lainnya serta para relawan yang selalu mensuport kegiatan RZ Cilegon.

Tahun 2015 ini menurut Arif Sarifudin, RZ Cilegon menargetkan pencapaian Produk Ramadhan yaitu: 
Berbagi Buka Puasa : 1.374 paket
Kado Lebaran Yatim : 171 paket
Bingkisan Lebaran Keluarga : 121 paket
Syiar Qur’an : 131 paket

Semoga target Produk Ramadhan kami tercapai sehingga bisa lebih optimal membantu masyarakat yang membutuhkan.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon