6/03/2015

Asyiknya Rihlah Anak Juara Berprestasi di Ciater Subang

Asyiknya Rihlah Anak Juara Berprestasi di Ciater Subang
Aktifitas anak juara di Ciater Subang
Anak Juara RZ Cilegon mendapat kesempatan mengunjungi tempat wisata  Ciater Subang, Minggu (02/06). Kegiatan tersebut diadakan sebagai apresiasi RZ Cilegon kepada para anak juara (anak binaan) yang rajin mengikuti pembinaan dan berprestasi baik dibidang akdemik maupun non akademik.

Zaenudin, penanggung jawab acara menguraikan, "sebanyak 65 orang termasuk panitia berangkat dari kantor RZ Cilegon sekitar jam 22.00 menuju lokasi, ditengah perjalanan rombongan rihlah menyempatkan diri untuk sholat subuh dan berharap bisa mengikuti  tausiyah di Darut-Tauhid Geger Kalong”. Katanya. Namun sayang, lanjut Zaenudin, keingingan bertemu pemimpin Ponpes Darut-Tauhid (Aa Gym) tidak terwujud karena beliau sedang berdakwah di Amerika”.pungkasnya.

Perjalanan dilanjutkan dan sampai dilokasi sekitar jam 7.30 wib. Anak juara sebelum diberikan jam bebas untuk menikmati fasilitas yang ada di Ciater, mereka mengikuti game edukasi dari panitia yang dapat meningkatkan kreatifitas dan inovatif anak seperti, “bermain peran”, peserta dibagi menjadi 7 kelompok, masing –masing kelompok diberi benda yang diibaratkan sebuah produk yang beredar dipasaran, tugas mereka membuat simulasi atau presentasi iklan agar produk tersebut diminati oleh para konsumen. Setelah game dukasi peserta rihlah dipersilahkan untuk menikmati fasilitas yang tersedia di Ciater. Anak-anak tampak antusias dan bahagia walaupun waktu yang disediakan panitia sekitar 2 jam saja. 

Ana Apria Afista, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan rihlah itu sangat penting dan bisa membuat semangat untuk meningkatkan prestasi. “Dengan diadakannya rihlah hari ini dan sebelumnya dapat membuat saya semangat untuk terus berprestasi, karna terkadang kita merasa lelah setelah belajar di sekolah tanpa adanya hiburan atau refresing bersama teman-teman”. akunya.

Senada dengan yang dikatakan oleh Ana, menurut Siti Rohmah Angelina yang biasa dipanggil Angel mengatakan, “Pengaruh rihlah bagi saya sangat besar sekali karena dengan adanya rihlah yang dikhususkan untuk anak yang berprestasi dapat memotivasi saya untuk lebih bersemangat lagi untuk belajar, ujarnya

Apa yang dikatakan oleh Angel adalah bukti, sekarang angel mendapat peringkat ke-3 disekolahnya, sebelumnya ia mendapat peringkat ke-4. Selain motivasi karena rihlah Angel memberikan tips agar mendapatkan prestasi disekolah yaitu: Doa’ Usaha, Ikhtiar dan Tawakal atau disingkat DUIT selain itu juga selalu menjaga wudhu agar mudah menyerap pelajaran dan juga terjaga dari rasa kantuk.terangnya

Sedangkan Putri Ani peserta dari wilayah pembinaan Taktakan juga memberikan tips agar menjadi anak yang berprestasi. “ Rajin-rajinlah membaca dan belajar dari kesalahan, jangan putus asa karena kita adalah harapan Bangsa dan Negara”. Kata Putri, anak juara  yang pernah menjuarai lomba bercerita tingkat kota ini.



1 comments:

Anak Juara RZ Cilegon keren...

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon