8/29/2015

RZ Berbagi Air kehidupan di Daerah Rawan Kekeringan

RZ Berbagi Air kehidupan di Daerah Rawan Kekeringan
Masyarakat secara bergantian mengisi derigen dengan air bersih

Musim kemarau merupakan hal yang wajar terjadi di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Hal tersebut tidak lain merupakan akibat dari posisi geografis Indonesia yang terletak di sekitar garis khatulistiwa dan merupakan daerah pertemuan angin antar tropis, namun musim kemarau di Indonesia seringkali menjadi sebuah bencana bagi lingkungan dan ekosistem disekitarnya karena hal tersebut menyebabkan kekurangan pasokan air dalam jangka waktu yang cukup lama atau biasa disebut dengan kekeringan seperti yang dialami oleh daerah Pandeglang Banten tepatnya di Kampung Karang Sambung RT 02/04 Desa Cikesik.

Kondisi seperti itu jika tidak dilakukan tindakan yang solutif sampai berlarut-larut maka akan berdampak buruk bagi kehidupan masyarakat, lingkungan dan kesehatan. RZ Cilegon melalui program Berbagi Air Kehidupan telah memberikan air bersih sebanyak 6000 liter yang didistribusikan kepada 120 KK atau sekira 500 jiwa. Minggu (23/08).

Aep Muflih, Relawan Inspirasi RZ Cilegon menceritakan bahwa warga setempat untuk mendapatkan air bersih harus berjalan jauh dan air tersebut hanya bisa digunakan untuk keperluan MCK saja, tidak bisa untuk diminum karena rasanya yang agak asin. “untuk mendapatkan air bersih mereka harus berjalan sejauh 4 KM dan air bersih itu hanya bisa digunakan untuk MCK saja karena airnya yang asih tidak bisa dimanfaatkan untuk air minum”.katanya

“Terima kasih RZ yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga kami, semoga RZ semakin maju dan banyak donaturnya”. Kata Sarepeng, RT setempat.

1 comments:

Keren relawan inspirasi

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon