8/17/2015

Siswa SD Juara, Isi Kemerdekaan dengan Berbagai Perlobaan

Siswa SD Juara, Isi Kemerdekaan dengan Berbagai Perlobaan
Lomba makan kerupuk sambil duduk
Hari ini masyarakat diseluruh Nusantara gegap gempita merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia bahkan disebagian wilayah jauh-jauh hari sudah mengadakan kegiatan-kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI yang ke-70 ini begitu juga yang dilakukan oleh siswa-siswi SD Juara Cilegon mengisi HUT RI dengan berbagai perlombaan yang positif seperti lomba makan kerupuk, balap kelereng, balap karung, memasukan paku dalam botol dan lain-lain, Senin (17-08-2015).

Kenapa setiap hari Jadi Republik Indonesia selalu diperingati dengan acara perlombaan? Susanto Ardawi, S.Pd.I kepala sekolah SD Juara memberikan sedikit alasannya yaitu untuk mengenang jasa para pejuang yang sudah membela tanah air ini dari para penjajah. “Kegiatan perlombaan disetiap peringatan HUT RI itu penting selain bentuk mengenang perjuangan para pahlawan dari penjajah dengan segenap  jiwa dan raga juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme anak .”katanya.

Siswa-siswi SD Juara nampak bahagia dan antusias mengikuti perlombaan demi perlombaan yang dikemas oleh para Relawan Siaga Nusantara RZ Cilegon sejak pagi hari hingga menjelang waktu Dzuhur. Tak tampak penyesalan meskipun dari mereka ada yang kalah dalam perlombaan. Itulah makna perlombaan kalau tidak menang ya pasti ada yang kalah, namun yang ditekankan kepada mereka  bukan menang kalahnya melainkan kepedulian dan kekompakannya. 

“senang sekali”, ucap Pandu Dewanata (6th), salah satu siswa yang bertempat tinggal di kedung  baya Cibeber ini saat ditanya perasaannya mengikuti kegiatan di halaman SD Juara.

Sedangkan Zaenudin, penanggung jawab program pendidikan RZ Cilegon berharap agar  peringatan HUT RI harus dalam batas kewajaran dan tidak berbenturan dengan perintah agama. "jangan sampai kita niatkan untuk mengenang jasa-jasa para Pejuang tapi kegiatan tersebut justru tidak mengindahkan perintah agama seperti yang biasa kita lihat dalam karnaval HUT RI, seorang laki-laki berpakaian layaknya seperti wanita ibu hamil padahal itu dilarang dalam agama.ujarnya.

2 comments

SD Juara Cilegon Semangat Selalu....

terima kasih atas motivasinya Mba Hesi..

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon