8/09/2015

Upgrading Mentor : Kecanduan Mentoring

Upgrading Mentor di Cikole: Kecanduan Mentoring
Upgrading Mentor di Cikole Pandeglang

Kecanduan adalah ketagihan yaitu kondisi tubuh dan pikiran dengan sangatnya menginginkan sesuatu yang pernah ia lakukan sebelumnya. Selama ini istilah kecanduan  selalu diartikan dalam pengertian yang negative seperti contoh kecanduan merokok, kecanduan minuman  alkohol dan obat-obat terlarang, kecanduan hal-hal yang berbau porno dan lain-lain, namun berbeda dengan istilah “Kecanduan Mentoring” tema yang diusung dalam acara Upgrading mentor  tahun 2015 di Cikole Pandeglang, Minggu (09/08).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh RZ Cilegon itu dalam rangka mengupgrade kemampuan masing-masing  korwil, Mentor, Relawan dan alumni Anak  binaan RZ (anak juara).

"Biasanya kegiatan ini dikhususkan untuk para Pembina anak juara  yaitu korwil dan mentor, namun saya mendapat masukan dari pada korwil bahwa ada beberapa alumni  anak juara yang pada saat masih aktif mendapat beasiswa selalu bertanya mentoring kapan dilakukan bukan bertanya kapan beasiswa disalurkan?", ungkap Zaenudin penanggung jawab program beasiswa RZ Cilegon. Selain itu, Zaenudin melanjutkan, kami juga undang relawan yang menjadi mitra pelaksana program RZ sekaligus dijadikan moment halal bi hahal. Tutupnya



Dalam kesempatan yang dilaksanakan di gedung mulya cas waterpark ini mengundang pemateri  Dedi Suhaedi seorang  trainer dan presenter muda dari Pandeglang. Dedi memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta tentang pentingnya mentoring / pembinaan. 



Selain mendapat motivasi peserta juga disuguhkan cerita inspiratif dari para alumni anak juara, diantaranya Suci  masuk kuliah di universitas yang iya inginkan sejak masih di SLTP padahal saat itu orang tuanya secara ekonomi kurang mendukung karena hanya mendapat pemasukan dari menjual kerawu jagung namun  berkat kekuatan niatnya itulah Allah telah mewujudkan impiannya,  juga cerita inspiratif dari Angelina seorang  alumni dari wilayah binaan Cibeber yang sudah menerbitkan buku novel dll.


Sementara Hikmatulloh, salah satu peserta mengaku termotivasi lagi untuk meningkatkan keilmuan dan wawasannya dengan mengikuti pembinaan lanjutan / mentoring.katanya.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon