11/16/2015

Murid SD Juara Cilegon Dapat Layanan Imunisasi Cacar dan Campak dari Puskesmas Cibeber

Salah satu siswa mendapat tidakan imunisasi oleh petugas Puskesmas
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan Cibeber kembali mengunjungi SD Juara Cilegon untuk mengadakan imunisasi, (12/15).

Pada bulan sebelumnya hanya siswa kelas 1 yang mendapatkan imunisasi, namun pada kesempatan kali ini siswa kelas 1 dan kelas 2 yang mendapatkan imunisasi. Siswa kelas 1 mendapatkan imunisasi untuk mencegah penyakit cacar, sedangkan siswa kelas 2 mendapatkan imunisasi untuk mencegah penyakit tetanus.

Sebelum kegiatan imunisasi ini dimulai, petugas dari Puskesmas memperkenalkan diri terlebih dahulu, dan memberitahukan tujuannya datang ke SD Juara Cilegon. Setelah itu, kegiatan imunisasi pun dimulai pada siswa kelas 1 terlebih dahulu.

Pada kesempatan kali ini, alhamdulillah siswa kelas 1 sudah lebih berani dibandingkan dengan sebelumnya. Pada kegiatan imunisasi sebelumnya beberapa siswa kelas 1 masih ada rasa takut, bahkan sampai ada yang menangis. Tapi pada kegiatan imunisasi kali ini hampir semua siswa sudah berani untuk diimunisasi, bahkan beberapa diantara mereka ada yang berebut ingin duluan.

"Alhamdulillah anak-anak kelas 1 SD Juara Cilegon sudah hebat-hebat. Mereka sudah berani untuk disuntik, bahkan beberapa diantaranya rebutan ingin duluan disuntik", ucap Siti Nurasiah selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon yang ditemui usai kegiatan imunisasi ini.

Setelah seluruh siswa kelas 1 selesai diimunisasi, kini giliran siswa kelas 2 SD Juara Cilegon yang diimunisasi. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik.

Kontributor: Susanto Santawi, Spd.I

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon