1/20/2016

PANEN RAYA DI KEBUN GIZI TEGAL CABE TINGKATKAN KONSUMSI SAYUR MASYARAKAT

Vera(rompi orange) bersama kaderposyandu sedang panen di kebun gizi

CILEGON - Para kader posyandu manggis Tegal cabe RT.04 RW.02 Citangkil melakukan panen sayur di Kebun Gizi  tepat di hari berlangsungnya posyandu, Selasa (19/01). Vera, fasilisator RZ Cilegon bidang kesehatan mengatakan. “Kebun Gizi ini merupakan salah satu program pemberdayaan dari RZ dibidang kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan konsumsi sayur masyarakat Cilegon khususnya di lingkungan Tegal cabe kelurahan Citangkil”. Katanya.

Fasilisator muda kelahiran Jombang Cilegon ini melanjutkan, “hasil panen dari Kebun Gizi ini berupa bayam dan kangkung, dan hasil panen ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang datang ke posyandu”. jelasnya.

Sedangkan Ibu Thoyibah, ketua kader Posyandu Manggis mengaku merasa terbantu dengan adanya kebun gizi tersebut."Alhamdulillah, dengan adanya program ini sangat membantu meningkatkan konsumsi sayur masyarakat dan juga menambah antusias para ibu untuk datang ke posyandu" pungkasnya.

Kebun Gizi Mandiri sendiri  merupakan program pemanfaatan lahan sebagai akses pemenuhan kebutuhan gizi keluarga, pada tahun 2014 kebun gizi RZ telah meraih penghargaan  Indonesia MDG Award (IMA)  untuk kategori nutrisi.#‎RZ #‎SenyumSehat#‎SehatkanIndonesia


Kontributor: Vera

1 comments:

Tidak disangka Program-Program Rumah Zakat tersebar luas sampai di plosok tanah Air..

mantap.. Kerzennn Luar Biasa Allahu Akbar
#Semangat
#RumahZakatCilegon

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon