4/29/2016

Mobil Perpus Keliling Adira-RZ Merambah Pelosok Pedesaan di Pandeglang

Mobil Perpus Keliling Adira-RZ Merambah Pelosok Pedesaan di Pandeglang
Tim Moju Memberikan Pengarahan
CILEGON (26/04/16) Gerakan membaca yang sedang digalakkan oleh mobil perpustakaan keliling Adira Ins- RZ Cilegon kini merambah ke pelosok-pelosok desa. Beberapa sekolah yang ada di Pandeglang banyak yang tidak mempunyai perpustakaan. Termasuk sekolah yang tim Moju kunjungi.
Kunjungan Moju Adira Selasa kemarin (26/04/16) di SDN Mekarjaya Link. Sarakole Desa Mekarjaya Kec. Mekarjaya Kabupaten Pandeglang-Banten. 

Perjalanan menuju desa Mekarjaya juga ditemani dengan Aep Muflih sebagai Relawan Inspirasi yang mempunyai desa binaan di daerah ini.
Perjalanan yang membuat Tim Moju sedikit terhambat karena banyak ditemukannya jalan rusak berlumpur juga berkelok, persawahan dan cukup jauh sampai menelusuri kampung-kampung di desa tersebut.

“Namun lelahnya tim dalam menempuh lokasi hilang saat melihat wajah semangat siswa SDN Mekarjaya dan pihak sekolah begitu antusias menyambut kedatangan mobil perpustakaan keliling dari Adira Ins-RZ” begitu tutur Roudotul Hasanah, Admin Moju Adira mengungkap kelegaan sampai dilokasi.


Sementara itu, Jajat Sudarajat Kepala Sekolah SDN Mekarjaya mengungkapkan “Terimakasih mobil perpustakaan keliling yang jauh-jauh datang dari Cilegon untuk mengadakan banyak kegiatan di sekolah kami, beginilah keadaan sekolah kami” begitu ungkapannya merendah.
Semarak kegiatan yang diselenggarakan Moju adalah Menonton film edukasi, pelatihan komputer, lomba mewarnai, pelatihan keterampilan origami dan gerakan semangat membaca buku di mobil perpustakaan keliling.

Iroh

3 comments

Moju Adira RZ luar biasa....

terima kasih all atas suport nya, kami juga siap datang ke tempat Sobat jika menginginkannya

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon