5/03/2016

Mobil Juara Kunjungan Akhir Bulan di Pandeglang

Siswa/siswi Mi Darul Huda saat Memilih buku di Mobil Juara

Mungkin kata yang pas untuk tim Moju Adira Ins-RZ Cilegon adalah tiada kata lelah untuk terus mengabdi pada masyarakat melalui program mobil perpustakaan keliling. Pada akhir bulan Mei 2016, Moju berkunjung ke dua sekolah di desa yang sama. Kunjungan pertama di PAUD Kenanga pagi sekitar jam 09.00,kunjungan selanjutnya di Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda Kp. Nembol Desa Nembol Kec. Mandalawangi Kab. Pandeglang sekitar pukul 10.30 hingga menjelang waktu Dhuhur.

Dalam satu wilayah ini banyak sekolah-sekolah berjejer. Jarak satu sekolah ke sekolah lain begitu dekat. Namun sekolah Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda yang merupakan sekolah yang tepat untuk dikunjungi mobil perpustakaan keliling karena melihat sarana prasarana yang belum memadai dan melihat anak-anak ternyata banyak yang belum mengenal internet. Walaupun mobil tidak bisa masuk halaman, namun kegiatan tetap lancar dan seru diikuti oleh sekira seratus lima puluh siswa. Banyak kegiatan yang diadakan diantaranya yaitu nobar film edukasi, lomba menggambar, pelatihan ICT, origami, membaca buku dan permainan hulahop.

“Suatu kebahagiaan bagi saya bisa berbagi dengan anak-anak Desa Pandeglang, semoga Moju Adira tepat menebar manfaat ke pelosok desa” Begitu tutur Iroh Basiroh sebagai PIC Moju Adira Ins-RZ Cilegon yang saat itu sedang memberikan edukasi tentang internet.

Tidak lupa kunjungan ini juga di bantu oleh Abdul Muhit, seorang Relawan Inspirasi yang mempunyai desa binaan di Nembol. Beliau juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada tim moju yang bisa memenuhi undangan kunjungan di wilayahnya “saya senang tim Moju bisa hadir di desa yang saya bina, mereka seolah menemukan kenyamanan dalam belajar, ini ditandai dengan banyaknya anak dari sekolah lain yang mendatangi saya dan meminta ada kunjungan mobil perpustakaan keliling dari Adira Ins-RZ. Selain itu minat belajar mereka semakin tinggi hingga langsung mau bergabung belajar bersama saya, terimakasih Moju, semoga bisa hadir lagi memberi senyum kepada anak-anak di pelosok desa” ungkap pemuda pembelajar kelahiran Jakarta itu.


Iroh Basiroh

3 comments

terima kasih pak safrudin atas suportnya, sukses untuk pak safrudin dan keluarga

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon