5/23/2016

Moju Kunjungi TK Little Abdullah School (LAB School)

Moju Kunjungi TK Little Abdullah School (LAB School)
Anak-anak TK Little Abdullah School sedang asik mengikuti lomba mewarnai

Mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ berkunjung di TK Little Abdullah School (LAB School) JL. Cigiceh Kel. Gedong Dalem Kec. Jombang Kota Cilegon (20/05/16). Tampak lima dewan guru saat memberikan semangat kepada 53 siswa/i nya. Kegiatan diawali dengan peregangan tangan dan senam, tidak mau kalah dengan siswanya, kelima guru tersebut juga turut mengikuti gerakan senam semangat. 

Seperti biasa setiap kegiatan kunjungan tim Moju menyugukan anak-anak dengan berbagai macam kegiatan seperti mendengarkan dongeng, menonton film edukasi, belajar ICT, lomba mewarnai dan permainan lainnya.

Uniknya kali ini dongeng dilakukan oleh PIC Moju (Mobil Juara) berkolaborasi dengan driver Moju. Anak-anak begitu ceria saat pendongeng menirukan suara seperti hewan yang diceritakan.

Selesai mendongeng kegiatan dilanjutkan dengan nobar film edukasi yang berjudul “Perjalanan di Bumi”, dalam film tersebut mengenalkan kepada anak berbagai macam fenomena alam seperti ombak, awan, laut, dan lain sebagainya. 

Menurut Roudhatul Hasanah, admin Mobil Perpustakaan Keliling yang saat itu juga memandu jalannya nobar tersebut mengatakan, “film tadi memang pas untuk anak seusia mereka, usia anak TK yang mengenal fenomena alam, bahkan film tersebut dibumbuhi kosakata bahasa Inggris sehingga anak-anak secara tidak langsung belajar bahasa asing” paparnya.

Keseruan anak bertambah saat tim mengeluarkan permainan lego dan juga mengeluarkan meja mewarnai. Dewan guru membagi tugas untuk menjadi juri penilaian lomba mewarnai dan lomba lego.

Sebagian anak juga ada beberapa yang ikut pelatihan ICT, untuk anak TK ini mereka diajarkan untuk dikenalkan perangkat komputer dan belajar mengetik tulisan melalui alphabet yang ada dalam keyboard. Beberapa dari mereka juga ada yang masih belum menghapal huruf alphabet. Kegiatan ini diakhri dengan membaca buku dan pembagian doorprize.

Salah satu siswa bernama Rafa mengaku senang dengan membaca buku hingga dia mampu mengulas kembali isi buku, “terimakasih hadiahnya dari tim mobil perpustakaan keliling Adira, saya tadi baca buku tentang binatang peliharaan Rasulullah” begitu ungkapnya polos.

Sedangkan Ibu Ifa salah satu dewan guru TK LAB School mengungkapkan, “terimakasih kepada tim mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ atas kunjungannya ke sekolah kami, anak-anak begitu ceria hingga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh tim Moju dengan baik ” begitu tuturnya mewakili kepala sekolah yang saat itu berhalangan hadir.

Kontributor berita: Iroh Basiroh


1 comments:

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon