5/19/2016

Moju Peringati Hari Buku di Majlis Ta'lim Nurul Hikmah

Moju Peringati Hari Buku di Majlis Ta'lim Nurul Hikmah
Santri Majlis Taklim Nurul Hikmah sedang memilih buku bacaan di Mobil Perpustakaan Keliling
Cibeber- Semarak peringati hari buku tepat pada tanggal 17 Mei 2016 dilaksanakan oleh tim mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ atau sering disebut Mobil Juara (Moju) bersama dengan Majlis Ta’lim Nurul Hikmah di Link. Lebakayang RT 03/RW 04 Kelurahan Bulakan Kec. Cibeber Cilegon (17/05/16). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Majlis Taklim. "berbeda dengan tempat lainnya, kedatangan kami di Majlis Taklim disambut dengan tabuhan Marawis oleh para santri Majlis Taklim". ujar Iroh Basiroh, PIC Moju.

Hikmatullah sebagai pengasuh Majlis ta’lim Nurul Hikmah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Mobil Juara ke tempatnya “saya haturkan terima kasih kepada tim mobil perpustakaan Adira Ins-RZ Cilegon yang sudah datang ke tempat kami dan memberikan semangat belajar kepada anak-anak melalui peningkatan gemar membaca buku, apalagi banyak sekali buku-buku islami”. Katanya.

Kegiatan dari tim moju ini banyak sekali kegiatannya, memulainya dengan kegiatan mendongeng dengan tema tikus dan singa yang memberikan pengajaran agar kita tidak menyombongkan diri dan harus saling tolong menolong. Anak begitu antusias dan tertawa melihat pendongeng menyeruakan seekor tikus.

Selesai mendongeng anak-anak disajikan film edukasi tentang “tata cara berwudhu” sambil kemudian di lanjut bermain alat permainan mengatur puzzle tata cara berwudhu. Tidak sampai di sini kegiatannya, anak-anak di bagi tiga kelas yakni ada kelas pelatihan ICT, lomba mewarnai dan dilanjut anak-anak membaca buku.

Uniknya Yada salah satu santri Majlis Ta’lim menjelaskan isi buku dengan gaya bahasa khas seperti seorang penceramah “Isi bukunya tentang Rasulullah sebagai pemimpin yang ternyata beliau juga tidak mau diistimewakan atau rendah hati, bukunya bagus untuk di baca. terimakasih mobil perpustakaan Keliling Adira Ins-RZ Ciegon” begitu pemaparan dan rasa terimakasihnya kepada tim Moju Adira Ins-RZ.

Di akhir acara tim memberikan apresiasi kepada pemenang lomba dan juga beberapa siswa yang aktif dalam kegiatan tersebut, namun bagi yang tidak dapat hadiah tim juga sudah menyiapkan pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa susu kotak.

Kontributor berita : Iroh Basiroh


1 comments:

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon