5/08/2016

RZ Cilegon, Turut Andil dalam Gerakan Ukhuwah Islamiyah DKM Ar-Rohmah

RZ Cilegon, Turut Andil dalam Gerakan Ukhuwah Islamiyah DKM Ar-Rohmah
Musyawarah persiapan "Semarak Ramadhan" di Masjid Ar-Rohmah Arga Bajapura Gerogol 
Masjid Ar-Rohmah yang beralamat di perum Arga Bajapura Kel.Kotasari Kec. Gerogol bakal lebih ramai lagi dari sebelumnya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, pasalnya DKM Ar-Rohmah kini mencanangkan program “GUMA” yaitu Gerakan Ukhuwah Islamiyah Masjid Ar-Rohmah. Gerakan GUMA sendiri dibentuk dalam rangka membangun persaudaraan antara ummat islam terlepas ia dari kelompok apa, selagi masih mengimani rukun iman dan melaksanakan rukun islam.

GUMA dibentuk dengan berlandasan pada QS.Al-Hujurat ayat 10 yang artinya “Sesungguhnya orang-orang Mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat Rahmat”. Juga berlandasan kepada QS Ali Imron ayat 103 yang artinya “dan berpegang teguhlah kamu kepada jalan Allah dan janganlah kamu bercerai berai dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu bermusuh-musuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara”.

Hardiyono, Kabid Pendidikan, Sosial dan Dakwah DKM Ar-Rohmah menjelaskan value yang diterapkan di Masjid Ar-Rohmah yaitu Ummati (ukhuwah, melayani, merawat, amanah, transparan dan ikhlas). Hardiyono mengajak kepada beberapa ormas  untuk bersama-sama menjalankan syiar Islam di Masjid Ar-Rohmah. “saya mengajak kepada semua kelompok untuk bersama-sama meramaikan Masjid Ar-rohmah dalam rangka ukhuwah islamiyah dan Syiar Islam” katanya saat memimpin rapat gabungan di Masjid Ar-Rohmah, tadi pagi (08/05/2016). Hardiyono melanjutkan, selama ini yang sudah ikut berkontribusi memakmurkan Masjid Ar-Rohmah yaitu Ikadi (Ikatan Dai Indonesia), komunitas Odoj (One Day One Juz), As-Salafi, Jamah Tabligh, Rumah Zakat dan Mahasiswa Untirta Cilegon”. Ungkapnya.

Sedangkan Zamhari Hamid,mengapresiasi atas kesediaan para ormas dan gerakan Islam untuk bergabung dalam program GUMA. “kami mempersilahkan kepada siapa saja untuk menempati Masjid Ar-rohmah ini asal untuk kegiatan kebaikan”. Katanya.


DKM Ar-Rohmah bersama ormas dan gerakan keagamaan dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan bersama dibulan Ramadhan seperti Pesantren Ramadhan, Kajian Dhuha, Buka Bersama, Mabit, puncaknya Tabligh Akbar yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2016 di Masjid Ar-Rohmah. RZ Cilegon sendiri akan berkontribusi dalam kegiatan Zambore Ramadhan, mobil perpustakaan keliling, pelatihan dan perlombaan islami, Tabligh akbar dan buka bersama 1000 yatim dan dhuafa. 


8 comments

Allahu Akbar ..mari satukan shaff kaum muslim

Mantap... RZ Cilegon, Turut Andil dalam Gerakan Ukhuwah Islamiyah DKM Ar-Rohmah Maju terus RZ

Alhamdulillah, sesuatu banget RZ Cilegon

Allahu Akbar, Satukan barisan dan terus bahagiakan ummat

subhanallah,, terus pererat silaturahmi

subhanallah,, terus pererat silaturahmi

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon