5/20/2016

Tim Moju Ajari Anak-anak TK Al-Muhajirin Berbuat Jujur Melalui Dongeng

Tim Moju Ajari Anak-anak TK Al-Muhajirin Berbuat Jujur Melalui Dongeng
Iroh Basiroh saat mendongeng dihadapan para murid TK Al-Muhajirin
Mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ berkunjung di area kompleks tepatnya di TK Al-Muhajirin JL. Besi V No. 2 Komplek KS Kelurahan Kota Bumi Kec. Purwakarta Kota Cilegon., Rabu, (18 Juni 2016).

Sekira 67 anak tanpak anak-anak duduk-duduk di halaman sekolah beralaskan tikar yang sudah  menunggu kedatangan tim mobil perpustakaan keliling.

Iroh Basiroh PIC mobil perpustakaan keliling Adira mengungkapkan rasa bahagianya saat di sambut oleh anak-anak yang sudah rapih dalam duduknya. “Alhamdulillah…, berkat guru-guru yang terlihat kompak saat merapihkan barisan anak, kegiatan mobil perpustakaan keliling jadi berjalan dengan baik” begitu ungkapnya saat sedang mengatur jalannya kegiatan dan membagi kegiatan sesuai konten kegiatan.

Seperti ditempat lainnya kegiatan diawali dengan ceremonial kemudian dilanjut dengan mendongeng. Tema mendongeng dalam kesempatan itu adalah kejujuran. sebuah dongeng yang menceritakan tentang seorang anak yang menemukan dompet kemudian dikembalikan kepada pemiliknya yang kebetulan seorang kakek. Salah satu siswa bernama Fanel mengungkapkan kegembiraannya saat mendengarkan dongeng, “saya Fanel, dari dongeng tadi, agar kita jadi anak yang jujur, terimakasih mobil perpustakaan keliling dari Adira Ins-RZ tentunya saya senang dengan kegiatannya” begitu ungkapnya lugu.

Setelah kegiatan Mendongeng, anak-anak di bagi menjadi empat kelompok. Kelompok bermain lego, kelompok mewarnai, kelompok pelatihan ICT dan menonton film edukasi yang berjudul “Keutamaan Ramadhan”. Untuk beberapa kelompok ini para guru TK Al-Muhajirin turut membantu mengkondisikan anak-anak.

Dalam suasana meriah anak-anak kemudian dengan rapihnya  menuju mobil perpustakaan keliling yang tetap didampingi guru-guru. Dan begitu antusias dan seksama untuk membaca buku walaupun saat itu waktu hampir selesai.

Selain mendapatkan ilmu, anak-anak juga diberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa susu kotak sebanyak jumlah siswa yang hadir.


Ibu Ockti Wulandari kepala sekolah TK Al-Muhajirin mengungkapkan, “terimakasih mobil perpustakaan dari Adira Insurance Syari’ah dan juga RZ Cilegon yang sudah berkunjung, semoga bisa silaturahmi kembali” katanya penuh harap.

Kontributor: iroh Basiroh

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon