6/05/2016

Ada Pembinaan dan Keceriaan Bersama Mobil Juara di Masjid Ar-Rohmah

Anak-anak sedang mengikuti lomba mewarnai di teras Masjid Ar-Rohmah

Dalam rangka meramaikan masjid menjelang bulan suci Ramadhan 1437 H DKM Ar-Rohmah Perum Arga Bajapura Gerogol bersinergi dengan Mobil Juara Adira Ins-RZ Cilegon menggelar acara edukatif yang melibatkan tiga  sekolah Tingkat Kanak-kanak area Masjid Ar-Rohmah, Sabtu 04 Juni 2016.

Ketiga sekolah TK yang dimaksud adalah: RA al-Kautsar, TKN pembina dan juga TK al Falah. Berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya, kali ini tim moju menyiapkan kajian parenting untuk ibu-ibu yang hadir bersama anaknya.

Iroh Basiroh, PIC Mobil Juara (mobil perpustakaan keliling) mengatakan, “peran orang tua begitu penting terhadap perkembangan pendidikan seorang anak”, oleh karena itu, lanjut iroh, “ dalam kesempatan ini kami dari tim Mobil Juara terketuk untuk mengadakan parenting untuk para ibu-ibu yang hadir pada hari ini (red: Sabtu). Iroh pun mengapresiasi sinergi yang telah dibangun bersama DKM Ar-Rohmah.

Senada dengan Iroh, ibu Nia yang menjadi pemateri parenting saat itu berpesan kepada ibu-ibu yang hadir agar mendidik anaknya dalam lingkungan keluarga selain di Sekolah. “Peran orang tua dalam mendidik anak di lingkungan keluarga harus kita lakukan dari kita sendiri agar anak kita menjadi anak yg berakhlaqul karimah dan Cinta akan agamanya. Katanya. Ibu Nia melanjutkan, “ Masjid merupakan langkah atau tempat awal bagi anak-anak kita untuk rajin beribadah. Peran orangtua menjadi contoh bagi anak. Apabila orang tua mengajarkan anak ke arah positif anak pun akan mengikuti prilaku orang tuanya" Jelas bu Nia.

Sementara itu, sekira 100 anak mengikuti berbagai macam kegiatan yang telah disiapkan oleh tim Moju dan Relawan seperti lomba mewarnai, lego, tahfidz, adzan dan juga do'a harian. Selain itu mereka juga disugukan nobar film edukatif dan ditutup dengan pembagian hadiah.


1 comments:

Mantapss, tetap bahagiakan ummat

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon