6/14/2016

Kado Lebaran Yatim untuk Anak-anak Pengungsi Bencana Rob Cikesik Pandeglang


Beberapa hari yang lalu telah terjadi bencana Rob di kampung Muara Kec. Cikesik Pandeglang, peristiwa tersebut menyababkan 31 rumah warga rusak parah bahkan ada yang lenyap terbawa arus air laut termasuk harta benda yang tidak sempat diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut akan tetapi menyisakan duka bagi warga yang rumahnya rusak sehingga mereka terpaksa harus diungsikan di tempat pengungsian untuk sementara waktu.

Adalah sulis (10th) satu diantara puluhan anak lainnya yang terkena dampak musibah itu, rumahnya lenyap dibawa ombak, orang tua sulis, Darman (31th), yang merupakan ayah tiri Sulis sudah seminggu tidak bekerja karena kondisi laut yang belum kondusif. Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Darman hanya mengandalkan tangkapan ikan dari laut.

Masa anak-anak seperti Sulis, mendekati Hari Raya biasanya hatinya berbunga-bunga karena selain merayakan hari yang fitri juga ada yang ditunggu yaitu pemberian hadiah dari orang tuanya atau dari paman bibinya, akan tetapi melihat kondisi seperti sekarang ini, orangtua Sulis jangankan untuk memberikan hadiah kepada Sulis, memikirkan bagaimana mereka membangun kembali tempat tinggal saja mungkin sudah pusing tujuh keliling karena butuh waktu dan biaya yang tidak sedikit. Begitu juga orang-orang terdekat sulis mungkin mengalami hal yang sama, jadi tidak ada yang bisa diandalkan oleh Sulis.

Mari bahagiakan Sulis dan teman-temannya agar di Hari Raya nanti merasakan kebahagiaan seperti anak-anak yang bahagia diluar sana, Sekira ada 31 Kepala Keluarga yang rumahnya rusak parah dan hilang, dari ke-31 KK tersebut masing-masing memiliki tanggungan anak lebih dari 1 orang. Untuk itu kami mengajak kepada para Dermawan sekiranya untuk membantu mereka yang sedang dalam kesulitan dengan memberi Kado Lebaran Yatim.

Adapun dana yang dibutuhkan untuk Sulis dan kawan-kawannya sekitar Rp. 15.500.000 untuk 50  anak yatim dan dhuafa korban bencana Rob Cikesik Pandeglang.

Anak-anak akan mendapatkan paket yang berisi: Makanan ringan (kue lebaran), alat tulis, tas sekolah, sarung/mukena.
Gallery Photo Saat Aksi di Cikesik Pandeglang Banten
Donasi disini saja : Transfer atau datang ke kantor kami lihat rute disini

Konfirmasi transfer kesalah satu nomor berikut:
081911279900 (Zaenudin) 
087853107708 (Ali)
085224608338 (Otong)
085719406640 (Saibani)
(0254) 385443 (kantor RZ Cilegon

1 comments:

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon