6/18/2016

Kunjungan Perdana di Ponpes Al-A’raf Cilegon.

Para santri sedang asyik membaca buku
Ponpes Al-A’raf  lokasinya tidak begitu jauh dari kantor  RZ Cilegon di tempuh dengan waktu sekira sepuluh menit saja. Ponpes Al-A'raf beralamat di di Jl. KH Abdul sabar Link. Kubang Lesung Kel. Taman Baru Kota Cilegon. 

Hari Rabu kemarin (15/06) mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ berkunjung di ponpes yang rata-rata santrinya berasal dari keluarga yang kurang mampu. Suasana ponpes Al-A’raf terasa asri karena lokasinya berdekatan dengan waduk Cilegon.

Para santri selain suka membaca kitab-kitab kuning ternyata senang juga membaca buku-buku pengetahuan umum terlihat dari keseriusan mereka saat membaca buku.

Iroh Basiroh sebagai PIC Moju Adira Ins-Rz Cilegon mengatakan, “saya senang bisa bersilaturahim di ponpes ini, katanya. Iroh melanjutkan, "buku-buku yang ada di mobil perpustakaan keliling juga ada beberapa yang menceritakan tentang tokoh-tokoh perjuangan Islam sehingga para santri sangat senang membacanya".pungkasnya

Salah satu santri bernama Turmudi mampu menceritakan buku kisah tentang peperangan Muadz “Alhamdulillah saya jadi terinspirasi dengan buku yang saya baca, terimakasih mobil perpustakaan keliling Adira RZ” begitu tuturnya.


Kegiatan ini hanya memberikan materi tentang “Akhlak Remaja”, menonton film edukasi “Abdurrahman Bin Auf” dan terakhir membaca buku.
Tak lupa tim moju memberikan beberapa doorprize kepada para santri Ponpes Al-A’raf.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon