6/15/2016

Mobil Juara Kunjungan ke TBM Rahma Ketileng Cilegon

Ramadhan adalah bulan puasa, namun tidak berarti puasa dari segala aktifitas justru seharusnya lebih ditingkatkan lagi aktifitas-aktifitas yang bermanfaat bagi diri kita dan masyarakat pada umumnya karena Allah telah menjanjikan satu kebaikan akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda.

Kemarin, 14 Juni 2016, Mobil Juara lakukan kunjungan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Rahma yang beralamat Link. Ketileng Timur No. 42 RT 01/01 Lelurahan Ketileng Kota Cilegon.

Iroh Basiroh PIC mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ Cilegon (mobil juara) mengatakan, “Bulan ramadhan bukan alasan untuk libur membaca buku. Justru banyak pahala di bulan ini kita bisa isi dengan membaca al-Qur’an atau membaca buku yang bermanfaat untuk diri kita” katanya menyemangati anak-anak.

Kegiatan kunjungan berjalan dengan lancar dimulai dari senam sehat, mendongeng tentang “akibat orang yang tak mau bersedekah” yang dibawakan oleh Iroh Basiroh PIC Moju Adira RZ Cilegon, kemudian dilanjut dengan film edukasi yang dipandu oleh driver Moju Adira yaitu bapak Safrudin tentang “Adab Berpuasa”. 

Anak-anak kemudian dibagi perkelas sesuai konten kegiatan. Ada kelas mewarnai yang diikuti tingkat kelas tiga SD, pelatihan internet yang diikuti oleh putri tingkat kelas empat dan lima SD, selainnya mengikuti perlombaan lego dan holahop. Sebagian lagi asyik membaca buku.

Sementara itu Muslimin pendiri TBM Rahma sekaligus menjadi ketua forum TBM Se-kota Cilegon menginginkan Mobil Juara selain berkunjung di TBM yang ia kelola juga berkunjung ke TBM lainnya yang ada di Kota Cilegon. Pak Muslimin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dikunjunginya TBM miliknya tersebut, “terimakasih atas kunjungannya, semoga TBM kami banyak peminat untuk dikunjungi oleh masyarakat Ketileng” ungkapnya. 

sumber: FB

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon