6/21/2016

Moju Berkunjung ke Yayasan Senyum Anak Yatim (SAY) Bogor


Minggu,(19/06/16) kunjungan mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ kembali hadirkan senyum anak-anak yatim bersama pengurus SAY Bogor di daerah Ciluar Jl. Dharmais no. 16 RT 003/001 Kel. Cimandala Kec. Sukaraja Kab. Bogor. Kali ini dibuka dengan do’a bersama 50 anak yatim yang di pimpin oleh Ustadzah Rani. Pak Radiansyah salah satu pengurus SAY dan juga sekaligus karyawan Adira Ins-Syariah memberikan sambutan megenalkan pengurus SAY dan juga memperkenalkan tim Mobil Perpustakaan Adira.

Saat ice breaking anak-anak diminta untuk mengungkapkan cita-citanya, ada seorang  anak yang berani mengungkapkan cita-citanya dihadapan anak-anak lainnya. “Nama saya Bilal, saya ingin menjadi tentara” begitu tutur tegasnya. Kemudian tim moju memberikan doorprize gantungan profesi tentara. Semua anak-anak mengucap doa alfatihah agar dapat tercapai cita-citanya.

Tim moju Adira memulai kegiatan dengan tarian surga, anak-anak dan pengurus SAY juga turut mengikuti gerakan tariannya. 

Iroh Basiroh PIC Moju Adira memberikan pesan melalui kisahnya yaitu balasan perjuangan seorang pemuda yang berbakti kepada orang tuanya. Kisah yang diceritakan oleh kak Iroh memberikan pengajaran yang bagus agar anak yatim mempunyai kesempatan untuk berbuat baik kepada orang tua mereka baik yang sudah meninggal maupun orang tua yang masih hidup.
Selain mendongeng anak-anak juga disuguhi film edukasi dan berbagai perlombaan yakni lomba mewarnai dan lego yang jurinya dari pengurus SAY. Disamping itu anak-anak diberikan edukasi internet oleh tim moju. Tanpa meninggalkan tujuan adanya mobil perpustakaan keliling yang meningkatkan minat baca anak, anak-anak diberikan waktu untuk membaca buku.


Rani salah satu pengurus SAY menuturkan rasa terima kasihnya “Terimahkasih banyak sudah kembali mengunjungi Yayasan Senyum Anak Yatim, Kegiatannya sangat menginspirasi, bermanfaat dan membuat anak-anak senang tentunya. Semoga kerjasama & silaturrahmi ini bisa terus terjalin dengan baik. Terima kasih Moju Adira sudah mengukir senyum di wajah anak-anak SAY” Tuturnya.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon