6/30/2016

Tim Marawis SD Juara Tampil dalam Acara PLN Peduli

Tim Marawis SD Juara saat tampil di PT.PLN
Tim marawis SD Juara Cilegon unjuk kebolehan dalam acara PLN Peduli yang diselenggarakan oleh PT. PLN TJBB APP Cilegon, pada hari Selasa (28/06). Dalam acara tersebut PT. PLN membagikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa, sesuai dengan tema yang mereka usung yaitu “Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim dan Dhuafa”.

Acara yang dimulai pada pukul 16.30 WIB itu, diisi dengan acara hiburan dengan menampilkan performance marawis dari SD Juara Cilegon. Pada kesempatan itu,  tim marawis SD Juara Cilegon membawakan 2 buah lagu, yakni lagu sholatum dan shufna yumna. Penampilan tim marawis SD Juara Cilegon mendapatkan apresiasi dari seluruh tamu undangan yang hadir. Para tamu undangan sangat kagum melihat anak-anak yang baru duduk dibangku kelas 3 ini, sudah lihai memainkan alat marawisnya.

“Luar biasa, anak-anak yang masih kecil-kecil ini yang katanya baru duduk dibangku kelas 3 sekolah dasar, sudah sangat hebat memainkan alat marawisnya. Bahkan dari informasi yang kami dapat, anak-anak marawis SD Juara Cilegon ini berhasil mendapatkan beberapa juara dalam perlombaan yang diikutinya. Diantaranya juara the best performance dalam lomba marawis di SMAIT RJ, melawan saingannya yang sudah usia SMP dan SMA.” ungkap Aris selaku MC dalam acara tersebut.

Setelah penampilan tim marawis SD Juara Cilegon, acara dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa. Bahkan seluruh tim marawis SD Juara Cilegon pun mendapatkan santunan dan bingkisan dari PT. PLN TJBB APP Cilegon. Seluruh siswa terlihat sangat senang dan bahagia, begitu juga dengan Kepala Sekolah SD Juara Cilegon.

Kepala Sekolah SD Juara Cilegon mengungkapkan “Saya sangat berterima kasih kepada PT. PLN TJBB APP Cilegon yang sudah mengundang dan menerima kehadiran kami dari SD Juara Cilegon. Saya juga sangat senang karena melihat anak-anak bisa mendapat santunan dan bingkisan dari PT. PLN TJBB APP Cilegon. Semoga kita bisa terus menjalin silaturahmi dan bersinergi, untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.”pungkasnya.

Setelah pembagian santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa, acara selanjutnya yaitu tausiyah yang membahas tentang makna zakat, infaq, dan shodaqoh. Ketika adzan magrib berkumandang, seluruh tamu undangan segera membatalkan puasa dengan menikmati takjil yang telah disediakan. Kemudian kami pun melaksanakan shalat magrib berjama’ah, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh tamu undangan yang hadir.

Susanto, Tria

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon