7/02/2016

18 Tahun Bersinergi, Berbagi Bahagia


Di sana, ada cita dan tujuan yang membuatmu menatap jauh ke depan. Di kala malam begitu pekat dan mata sebaiknya dipejam saja, cintamu masih lincah melesat jauh melampaui ruang dan masa, kelananya menjejakkan mimpi-mimpi. Lalu di sepertiga malam terakhir engkau terjaga, sadar, dan memilih menyalakan lampu. Melanjutkan mimpi indah yang belum selesai dengan cita yang besar, tinggi, dan bening, dengan gairah untuk menerjemahkan cinta sebagai kerja, dengan nurani tempatmu berkaca tiap kali, dan cinta yang selalu mendengarkan suara hati.

Teruslah melanglang di jalan cinta para pejuang, menebar kebajikan, menghentikan kebiadaban,
menyeru pada iman. Walau duri merantaskan kaki, walau kerikil mencacah telapak, sampai engkau lelah, sampai engkau payah, sampai keringat dan darah tumpah. Tetapi yakinlah, bidadarimu akan tetap tersenyum… di jalan cinta para pejuang.

~Salim A. Fillah

18 tahun sudah RZ menapaki jalan cinta para pejuang pemberdayaan, turut serta menebar banyak kebaikan dan harapan. Melalui program-program pemberdayaan di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan, RZ mencoba berbagi harapan bahwa hidup akan lebih baik di masa depan, dan kebahagiaan adalah hak semua orang, baik yang berkecukupan maupun yang berkekurangan.

Hasil studi American Psychological Association (APA) menyimpulkan bahwa ternyata memberi lebih bahagia daripada menerima. Kesimpulan para peneliti dalam pengantar laporan itu, “Temuan kami menunjukkan persepsi adanya pahala yang diperoleh setelah membantu orang lain mungkin telah tertanam di alam bawah sadar manusia yang muncul dalam konteks budaya dan ekonomi yang beragam.” Penelitian bertajuk Prosocial Spending and Well-Being: Cross-Cultural Evidence for a Psychological Universal diterbitkan oleh APA dalam Jurnal Psikologi Kepribadian dan Sosial itu menemukan bahwa orang-orang lebih suka untuk memberi kepada orang lain, dan itu membuat mereka bahagia. Peneliti menyebut perasaan yang dihasilkan layaknya sebuah “cahaya hangat.”

Karenanya, marilah kita terus bersinergi untuk berbagi kebahagiaan dan bersama-sama merasakan kebahagiaan dengan berbagi. Semoga Indonesia menjadi lebih bahagia di masa depan.

#RZ18 #SharingHappiness

1 comments:

Subhaanallah, kereeen

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon