7/27/2016

Reportase Aksi RZ Cilegon di kampung Barung Sibarubug Desa Sindangmandi Anyer Serang

Telah terjadi hujan deras  yang dimulai jam 9 malam hingga jam 6 pagi di daerah anyer Serang pada hari minggu-senin yang lalu. Akibat hujan tersebut menyebabkan tanah longsor dan banjir yang melanda wilayah anyer terutama desa Sindangmandi. Banyak rumah yang rusak berat bahkan hilang terbawa air. Bencana tersebut menyisakan pilu bagi warga setempat karena semua harta bendanya raib seketika.

Senin siang jam 14.00  RZ Cilegon telah mengirimkan tim survey yang dipimpin langsung oleh Ali Nurhasan (Branch Manager) untuk melihat situasi dan kondisi yang sebenarnya. Dan kemarin (selasa,06/07), RZ Cilegon kembali lagi ke lokasi bencana dengan membawa sembako dan obat-obatan berikut tim medis.

Perjalanan menuju lokasi longsor

Perjalanan ke lokasi sedikit agak terhambat karena seturut jalan dilapisi oleh lumpur akibat longsor yang menyebabkan sesekali kaki relawan terpelosok kedalam lumpur. Setelah melakukan perjalanan yang lumayan jauh akhirnya sampai juga kami ke kampung Barung Sibarubug RT 04 dan 05 desa Sindangmandi. Terlihat warga sedang sibuk membersihkan rumahnya dari lumpur sebagian lagi sedang menjemur kasur dan pakaian serta buku-buku sekolah yang basah.

Reportse Aksi RZ Cilegon di kampung Garung Desa Suka Mandi Anyer Serang
door to door menyalurkan kornet superqurban dan makanan siap saji

Tim membagi tugas untuk membagikan makanan siap saji dan kornet Superqurban serta door to door menginformasikan bagi warga yang butuh pelayanan kesehatan dan pengobatan untuk segera merapat ke salah satu rumah warga yang kami jadikan posko. Alhamdulillah, Sekira 130 warga mendapatkan pelayanan dan pengobatan gratis yang digelar oleh RZ Cilegon.

Reportse Aksi RZ Cilegon di kampung Garung Desa Suka Mandi Anyer Serang
Pemeriksaan dan pengobatan gratis

Ahmad (30th) salah satu warga yang berobat mengucapkan banyak terima kasih kepada RZ yang sudah mengadakan kegiatan pengobatan gratis di kampungnya, “terima kasih bapak/ibu sudah peduli kepada kami dengan mengadakan pengobatan gratis di kampung ini”. ujarnya.

Sedangkan Suwandi (34th) Salah satu warga yang rumahnya hilang, berharap ada bantuan dari pemerintah untuk membangunkan kembali rumah tempat tinggal untuknya. “saya berharap pemerintah peduli kepada kami, untuk segera membangunkan rumah kami yang hilang akibat banjir dan longsor. Katanya. Bapak dari tiga anak itu melanjutkan “semua harta benda saya ikut hilang, baju yang saya pakai ini juga dapat dikasih tetangga, perlengkapan sekolah anak saya juga sudah tidak ada.” akunya.

Sekitar jam 16.00 kami memutuskan untuk pulang menuju posko dimana mobil Arina (ambulan ringankan duka) diparkirkan yang tidak jauh dari Posko utama. Sebelum meninggalkan tempat kami turunkan lagi sembako, baju layak pakai dan kornet superqurban.

Serahterima bantuan sembako kepada kepala desa Sindangmandi (menggunakan topi hitam)
Berdasarkan laporan terkini dari kepala desa setempat, Ibnu Akil, bahwa saat ini warganya membutuhkan peralatan sekolah seperti buku tulis, seragam dan sepatu sekolah sekitar 300 paket.
buku sekolah dijemur

“terima kasih Rumah Zakat yang sudah membantu baik pikiran maupun sumbangannya kepada kami, kami tidak bisa membalas apa-apa, semoga Allah yang membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda”. Ucap sidiq salah satu warga yang berada di posko utama.

Aksi belum berakhir, Insya Allah hari ini (27/07/2016) kami aksi ke Carita, mohon do'anya dan bagi sobat yang ingin berpartisipasi membantu silahkan salurkan donasi ke kantor RZ Cilegon  atau transfer ke  Mandiri  132000 481 974 5 an .yayasan rumah zakat indonesia.

Baca Juga: Nikmati Kemudahan Berdonasi Melalui Layanan Jemput Zakat

1 comments:

Mantap...semoga Allah membersamai mu Sahabat..

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon