7/25/2016

RZ Cilegon Berangkatkan Da'iyah ke Daerah Pelosok Sulsel


Sulaeha (41th) seorang wanita pengajar sekaligus da’iyah asal Serang Banten, hari ini (25/07) diberangkatkan oleh RZ Cilegon menuju kampung pedalaman di kecamatan Larompong Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. Adapun tujuan diberangkatkannya salah satu Dosen IAIN Serang ke kampung pedalaman tersebut adalah dalam rangka berdakwah melalui pendidikan. Rencananya Ustadzah Sulaeha akan bermukim dan mengabdi disana kurang lebih selama 40 hari. Menurut Informasi dari Ustadzah Sulaehah perhatian masyarakat pedalaman di Sulsel pada bidang pendidikan baik itu pendidikan umum maupun pendidikan keagamaan sangat minim karena factor ekonomi dan kurangnya motivasi dari orang tuanya.

Dalam implementasinya  nanti Suleha bersinergi dengan RZ Makasar untuk mendukung program-program yang telah ia rencanakan sebelumnya diantaranya yaitu memberantas buta aksara, memotivasi masyarakat akan pentingnya pendidikan anak, dakwah persuasif dan suplay gizi berupa penyaluran kornet superqurban kepada masyarakat setempat.

Sebelumnya Ustadzah Sulaeha telah berdakwah di daerah pedalaman lain seperti di Lombok NTT dan berencana setelah dari Sulawesi Selatan daerah yang akan ia singgahi adalah Papua Irian Jaya.


Kita do’akan semoga perjalanan dakwah beliau di Pedalaman Sulawesi Selatan berjalan dengan lancar dan berhasil menuntaskan buta aksara serta masyarakat disana semakin menyadari pentingnya pendidikan bagi anak.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon