7/13/2016

Ujian Adalah Hadiah dari Allah


Allah tidak akan membebani seseorang kecuali diluar kesanggupannya. Ia mendapat pahala kebajikan yang diusahakannya, dan ia menanggung dosa atas kejahatan yang dilakukannya. (QS. Al-Baqarah : 286). 

Allah tidak akan menguji hambaNya diluar kesanggupan hambaNya. Allah tau bahwa kita akan kuat dalam menghadapi ujian yang tengah dihadapi. 

Oleh karena itu Allah hadiahkan ujian untuk kita. Kadang kitalah sebagai hambaNya yang tidak bisa sabar dan bertahan dalam mengahadapi ujian yang sedang melanda. Setiap kita punya episode kehidupan masing - masing, dan dalam setiap episode tersebut tentu tidak dapat kita pungkiri akan ada ujian didalamnya yang dihadirkan oleh Allah. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Maka yang memiliki hati yang sabar dan ikhlaslah yang akan mampu mengambil hikmah dari setiap ujian yang diberikan padanya. 

Bahwa dengan apa yang Allah berikan, sesulit apapun ujian yang datang harus diyakini sebagai bentuk kasih sayang Allah agar kita mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Kalaulah ujian yang dijalani saat ini terasa lebih berat dari sebelumnya, maka tetaplah bersyukur. Tetaplah yakin kalau semua akan bisa dilalui seperti ujian - ujian sebelumnya.
"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan" (QS. Al-Insyirah : 5-6) 

Ada rahasia dibalik rahasia dari setiap ujian yang diberikan Allah kepada hambaNya. Karena Allah pasti punya maksud kenapa memberikan ujian kepada hamba - hambaNya. Jangan pernah ragu akan janji datangnya pertolongan Allah. Allahlah yang punya kuasa atas segala sesuatu. Yakinlah ada kasih sayang Allah atas ujian yang datang saat ini. Krna bisa saja ujian yang didatangkan Allah adalah bentuk panggilan Allah pada hati kita untuk bisa kembali dekat denganNya dan lebih dekat lagi denganNya. 

Seperti biasa, ini hanya masalah waktu, insyaa allah semuanya akan baik - baik saja. Insyaa Allah.

Sumber : surida-oktorina.blogspot.co.id

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon