8/15/2016

168 Warga Babakan Mendapat Layanan Pengobatan Gratis dari RZ-PPNI


RZ  Bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Gelar aksi Siaga Sehat untuk korban banjir bandang di Kp Babakan RT 01/03 desa Sindang Mandi Kec. Anyer. Sabtu, (13/08). Sekira 168 orang mendapatkan layanan kesehatan yang dilaksanakan mulai jam 10 hingga waktu dhuhur itu.
 
168 Warga Babakan Mendapat Layanan Pengobatan Gratis dari RZ-PPNI
Aksi Siaga Sehat di Babakan Sindang Mandi Anyer
Akibat banjir bandang yang terjadi di kampung Babakan sedikitnya ada 5 rumah warga roboh (rusak parah) dan sebagian besar hanya rusak ringan. Banjir sendiri biasanya datang setiap 5 tahun sekali, pernah terjadi pada tahun 2006 dan 2011 namun menurut warga yang terparah adalah yang terjadi pada tahun 2016.

“Aksi di Babakan ini merupakan kegiatan yang ke-empat kalinya, sebelumnya RZ telah mengadakan aksi kesehatan di kampung Barung Sindang Mandi, Palupuy Sindang Karya”.jelas Vera, kordinator aksi kesehatan RZ Cilegon. “Layanan yang diberikan RZ-PPNI kepada warga berupa pengobatan gratis dan pemberian makanan tambahan untuk anak-anak.”lanjutnya.

Berdasarkan pantauan RZ Cilegonnews, masyarakat sangat antusias dan merespon dengan baik kegiatan yang digelar dikampungnya dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara terus menerus di lingkungan tempat tinggal mereka.


“Terima kasih RZ dan PPNI, semoga kedepannya bisa melakukan kegiatan ini lagi ditempat kami.” tutur Siti Rohmah (34) kordinator penerimaan bantuan kampung Babakan Anyer.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon