8/01/2016

22 Anak Juara RZ Cilegon Outing Majlis di Banten Lama

22 Anak Juara RZ Cilegon Outing Majlis di Banten Lama


Banyak cara untuk memperkenalkan anak-anak tentang sejarah, mulai dari membaca buku tentang sejarah, mendengarkan cerita dari pelaku sejarah sampai dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti yang dilakukan oleh anak juara RZ Cilegon wilayah Pembinaan Gerogol kemarin di Banten Lama, Minggu, 31 Juli 2016.

Sekitar 22 anak juara mengunjungi tempat bersejarah yang berada di Banten lama seperti Masjid Pacinan Tinggi, Mesium, Keraton Sorosoan, Keraton Kaibon, Masjid Agung dan Tasik Kardi.

Lailatul Dzikriyah (22th), kordinator wilayah Gerogol mengatakan bahwa tujuan diadakannya kunjungan sejarah di Banten lama adalah untuk memperkenalkan anak-anak didiknya tentang sejarah. “kami sengaja mengajak anak-anak berkunjung di Banten Lama agar mereka mengenal sejarah Banten sekaligus mencontoh  sifat kepahlawanan yang dicontohkan oleh para pejuang-pejuang Banten dalam melawan penjajah” katanya.

Selain kunjungan sejarah, korwil Gerogol juga melepas anak juara yang sudah lulus yaitu Airita, rani, khusnul khotimah. Dalam kesempatan tersebut Airita, Rani dan khusnul memberikan semangat kepada adik-adiknya untuk rajin mengikuti mentoring.

Sedangkan Fitri Khaerunnisa, salah satu peserta mengungkapkan,” kegiatan ke Banten sangat menyenangkan, selain mengenal sejarah yang membuat makin bertambah kecintaan kepada Banten, kami juga belajar banyak hal melalui game edukasi yang diberikan oleh kakak mentor kami”.ungkapnya.

Sumber: Blog Sang Juara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon