8/27/2016

Ada Senyum dan Cemberut di Pembinaan Korwil Cilegon

Ada Senyum dan Cemberut di Pembinaan Korwil Cilegon
Anak Juara Korwil Cilegon saat mengikuti pembinaan di masjid Jami Al-Furqon Palas

Anak Juara RZ Cilegon wilayah pembinaan kecamatan Cilegon melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyaluran beasiswa ceria periode bulan Agustus di Masjid Jami Al-Furqon Palas Bendugan Kota Cilegon. Minggu, (21/08).

Saidatul Hajijah biasa dipanggil “Ida”, korwil Cilegon mengatakan bahwa kegiatan pembinaan Anak Juara di wilayahnya dilaksanakan setiap bulan dua kali pertemuan. “Alhamdulillah, kegiatan pembinaan di wilayah kecamatan Cilegon berjalan dengan lancar dua kali setiap bulannya” katanya. 

Ida melanjutkan, “jadwal pembinaan kita fleksibel tergantung kesiapan para mentor dan tentunya diwaktu libur anak-anak”. Jelas Ida yang juga sebagai salah satu guru SMAN 3 Cilegon itu.

Dalam pertemuan yang kedua dibulan Agustus ini, anak –anak tidak melulu disuguhi materi, tapi diselingi dengan games untuk mencairkan suasana yaitu games "Senyum Cemberut", game yang sederhana, murah meriah namun seru dan menghibur. 

 “Pembinaan kali ini mengemas materi menjadi semacam game seru dan asyik. Anak Juara saling berhadapan dan saling memberikan senyum, jika ada aba-aba untuk senyum, saling cemberut jika ada aba-aba untuk cemberut dari mentor Pembina” jelas Edi Haryadi, SEI, salah satu mentor. "Game ini selain  untuk mencairkan suasana juga melatih melenturkan muka supaya tidak terlihat kaku". lanjutnya.

Disamping itu, orang tua atau wali anak juara mendapatkan pembinaan atau parenting school bersama ustadz Hasbulloh membahas tentang keutamaan berpuasa pada tanggal 8 dan 9 Dzulhijah.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon