8/03/2016

Aksi Trauma Healing di SDN Sukajadi Carita Pasca Bencana Banjir

Aksi Trauma Healling di SDN Sukajadi Pasca Bencana Banjir
anak-anak SDN Sukajadi begitu bahagianya menunjukkan alat tulis pemberian dari Donatur RZ Cilegon

Pasca bencana banjir yang terjadi Senin kemarin (25/07) di Kp. Cilurah desa Sukanagara Kec. Carita Kab. Pandeglang, mengakibatkan rumah warga tenggelam terutama di SDN Sukajadi 2, berdasarkan laporan tim survei yang telah melihat kondisi sekolah memang tidak menemukan kerusakan pada bangunan fisik namun buku-buku perpustakaan rusak dan basah. pihak sekolahpun belum sepenuhnya mengaktifkan KBM seperti biasanya.

Mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ bersama komunitas “hibah buku” Selasa kemarin (03/08) mengadakan trauma healing di SDN Sukajadi 2. Perjalanan untuk menempuh lokasi tersebut mencapai sekitar dua jam perjalanan. Pukul 11.00 tim moju bersama hibah buku tiba di lokasi. Sambutan anak-anak yang saat itu sedang istirahat di halaman sekolah berlarian menghampiri mobil perpustakaan keliling, beruntung tim bisa mengkondisikan anak-anak yang semangat dan ceria.

Serangkaian kegiatan kami gelar disana seperti nonton film edukasi, lomba mewarnai, permainan ular tangga, lego, hulahop dan juga aktivitas membaca buku. Dalam kesempatan itu tim Moju membagikan susu kotak dan alat tulis support dari Donatur. Tidak terasa satu jam telah berlalu, bedug dhuhur telah berbunyi isyarat waktu sholat dhuhur telah tiba. Kami akhiri kegiatan dan melanjutkan perjalanan ke lokasi pengobatan gratis yang digelar oleh RZ Cilegon dan Persatuan Ibu PT Indonesia Power.
Baca Juga:Persatuan Ibu PT Indonesia Power Bersama RZ Gelar Baksos diCilurah Carita

 “Alhamdulillah, saya senang bisa berbagi bersama mobil perpustakaan keliling. Dengan waktu yang sedikit ini, ternyata anak-anak mau minta kunjungan lagi” begitu ungkapan Mahfudoh selaku pengurus komunitas buku.

by. Iroh dan Udoh

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon