8/08/2016

Asyiknya Pembinaan di LKP Adenis


Sekira 50 anak binaan RZ Cilegon atau biasa disebut dengan “anak juara” mengikuti kegiatan pembinaan regular di LKP Adenis jerang permai karangasem Cibeber Kota Cilegon. Minggu, (07/08).

anak juara RZ Cilegon saat mengikuti kegiatan pembinaan di LKP Adenis
Kegiatan pembinaan yang dimulai dari jam 13.30 s/d 15.00 wib itu dibagi menjadi tiga kelompok sesuai dengan jenjang sekolah dan masing-masing  kelompok diberikan materi yang berbeda sesuai dengan tingkat pemahaman yang dimiliki oleh anak-anak. Seperti;

  1. Manfaat Saling menghargai (SD)
  2. Proses Penciptaan manusia  (SMP)
  3. Mengungkap Tuntas perilaku Takabur dlm diri manusia (SMA)

Badrul Qomar, Kordinator RZ wilayah pembinaan Karangasem Cibeber mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan  kewajiban bagi anak juara penerima beasiswa.” Kegiatan pembinaan ini merupakan keharusan yang dilakukan oleh anak juara sekurang-kurangnya dua kali setiap bulannya”. Katanya.

Positifnya dengan diadakannya pembinaan secara rutin anak-anak selain mendapatkan bantuan beasiswa untuk biaya sekolah juga kebutuhan akan ilmu dunia akhiratnya terpenuhi. Lanjut Badrul.

Anak-anak mengikuti pembinan dengan antusias karena selain mendapatkan tambahan ilmu juga mendapatkan banyak teman, seperti yang dikatakan oleh Ihsan Hamid salah satu anak juara wilayah pembinaan karangasem Cibeber berikut, "Saya berterima kasih karena bisa ikut pembinaan yang diadakan oleh Rumah Zakat, melalui kegiatan pembinaan ini saya selalu termotivasi dan senang karna selain dapat ilmu juga banyak teman yang baik-baik", katanya.

Sumber: http://anakjuarainspiratif.blogspot.co.id/

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon