8/21/2016

Expedisi Superqurban 2016 di Ujung Kulon Pandeglang Banten

Expedisi superqurban merupakan aksi sosial RZ dengan menyalurkan kornet superqurban kepada masyarakat pra sejahtera diwilayah-wilayah terpencil atau pelosok. Tahun 2015 lalu RZ Cilegon melaksanakan kegiatan expedisi superqurban di perkampungan Badui luar yaitu kampung Belimbing dan kampung Gazeboh. Sedangkan kegiatan expedisi tahun 2016 ini dilaksanakan di Ujung Kulon tepatnya di kampung Pani’is RT 01 & 02 RW 06, desa Taman Jaya, Kec. Sumur Kab.Pandeglang Banten pada hari Sabtu, 20 Agustus 2016.

Expedisi Superqurban 2016 di Ujung Kulon Pandeglang Banten


Jumlah tim RZ yang ikut dalam expedisi sekitar 15 orang yang merupakan gabungan dari Relawan, karyawan dan tim medis. Dari kantor RZ Cilegon menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 8 jam perjalanan.

Fauzul umam (25th), kordinator expedisi superqurban tahun 2016 menjelaskan bahwa kegiatan expedisi tahun ini semula dijadwalkan di kampung Cicadas Giri Mukti Lebak tapi dialihkan ke ujung kulon dikarenakan di Cicadas sendiri waktunya bertepatan dengan acara adat “saren taun”. “sebenarnya kegiatan expedisi tahun ini kami jadwalkan dikampung Cicadas Lebak tapi karena dikampung Cicadas pada waktu yang bersamaan ada kegiatan Saren taun maka kami alihkan ke daerah ujung kulon tepatnya di kampung Pani'is Taman Jaya Pandeglang” katanya.

Dalam kegiatan expedisi superqurban tahun ini, RZ Cilegon telah menyalurkan kornet superqurban sebanyak 400 kaleng, pengobatan gratis sebanyak 101 penerima manfaat, kunjungan mobil perpustakaan keliling di SD Tamanjaya II dan Demo masak berbahan kornet serta perlombaan kerakyatan dalam rangka memperingati kemerdekaan RI yang ke-71 yang diikuti oleh sekitar 30 orang ibu-ibu sambil menunggu panggilan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

Bapak Kimong, selaku ketua Rukun Keluarga (RK 06) kampung Pani’is mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan tim RZ ke kampungnya. “kami ucapkan banyak terima asih kepada rombongan dari RZ yang telah mengadakan bakti sosial dikampung kami”. Katanya.


Sementara itu, Indra (47th), RT 01 kampung Pani’is memberikan apresiasinya kepada RZ yang jauh-jauh dari Cilegon bersedia berkunjung dikampungnya untuk baksos dan kegiatan 17an. “saya pribadi mengapresiasi tim RZ yang jauh-jauh dari Cilegon ke kampung kami untuk kegiatan baksos “expedisi superqurban” dan mengadakan perlombaan agustusan, tuturnya. Terus terang perlombaan yang dimainkan tadi merupakan permainan yang baru bagi kami, dan kami akan tiru untuk perlombaan agustusan tahun depan”. Lanjutnya.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon