8/11/2016

Gerakan Qiyamul Lail (QL) dan Sahur Bersama di Masjid Ar-Rohmah


Di bulan Ramadhan hampir setiap masjid  ramai dgn jamaah, terutama pada 10 hari terakhir karna berharap mendapatkan keutamaan Lailatul Qodar. Namun setelah Ramadhan berlalu aktifitas dimasjid-masjid sebagian besar mulai sepi lagi hanya aktifitas sholat 5 waktu saja.

Gerakan Qiyamul Lail (QL) dan Sahur Bersama di Masjid Ar-Rohmah
Fauzul Umam (rompi RZ) sedang makan sahur bersama Hardiyono (peci hitam)
Untuk membangkitkan kembali semangat ibadah layaknya bulan Ramadhan, DKM Ar-Rohmah bersama RZ Cilegon menggalakkan gerakan Qiyamul Lail dan Sahur bersama yang dimulai pada hari  kamis,08/11/2016.

Sekira 20 orang mengikuti kegiatan QL dan Sahur Bersama yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rohmah Arga Bajapura Gerogol dengan rincian 15 laki-laki dan 5 orang perempuan.

Fauzul umam, penanggung jawab kegiatan Sahur bersama dari pihak RZ merencanakan untuk gerakan QL dan sahur bersama akan merangkul ODOJ dan IKADI Cilegon." untuk awalan kami hanya bisa melaksanakan QL dan sahur bersama, kedepannya utk memakmurkan masjid kami akan adakan malam bina iman dan taqwa (Mabit) dengan menggandeng ODOJ dan IKADI Cilegon. Katanya.

Kegiatan sahur bersama tersebut disambung dengan Sholat subuh berjamaah dan kajian ilmu yang disampaikan oleh ustadz Ahmad Sujai dari Serang.

Uniknya pihak DKM memberikan hadiah bagi jamaah yang beruntung setelah kajian ilmu dengan tujuan motivasi dan apresiasi pihak DKM Ar-Rohmah kepada jamaahnya. ”hadiah ini kami berikan kepada jama’ah yang mengikuti kegiatan Qiyamul Lail, Sahur dan Sholat shubuh berjamaah sebagai motivasi dan penghargaan dari DKM Ar-Rohmah. Jelas Hardiyono, salah satu pengurus DKM Ar-Rohmah.

Selain gerakan QL dan Sahur bersama RZ dan DKM Ar-Rohmah juga menyediakan layanan kesehatan gratis (Ar-Rohmah Medical Centre) bagi jamaah dan warga sekitar setiap hari jum'at pekan 2 dan 4 serta bimbel juara yang dilaksanakan pada hari Sabtu pekan 2 dan 4.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon