8/11/2016

Kondisi MDTA Cidohok Anyer Pasca Banjir


Sehari setelah pasca banjir (26/08) yang terjadi di daerah Anyer ternyata sekolah MDTA Cidohok terkena dampak banjir. MDTA yang berada di Jl. Anyer-Cidohok Desa Gerogol Indah Kec. Anyer Kab. Serang Provinsi Banten berdekatan dengan aliran sungai. Sehingga luapan air sungai menyapu bersih isi bangunan sekolah.

MDTA Cidohok Pasca Banjir

Menurut Pak Juwanda selaku Kepala Sekolah MDTA Cidohok memaparkan kerusakan yang terjadi, “tiga ruang kelas runtuh, satu ruangan rusak walau kondisi bangunan masih ada”

“lemari, kursi, papan tulis, al-quran dan buku-buku yang didalamnya ada data madrasah hilang terhanyut “ tambahnya.


Selama ini KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) dilaksanakan di salah satu halaman rumah warga yang dekat dengan bangunan sekolah.

Sekolah ini berdiri sejak tahun 2014 masih terbilang baru, namun kondisinya sangat memprihatinkan. Tim Mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ yang sebelumnya telah mensurvei sekolah sebulan yang lalu tercengang melihat kondisi bangunan tak lagi utuh. 

Dari pihak sekolah masih menunggu respon dari pemerintah kabupaten Serang, pihaknya memang sudah berusaha melapor melalui forum Madrasah Diniyah Serang.


Bukan sekedar kunjungan, tim mobil perpustakaan keliling Adira Ins-RZ menghibur anak-anak melalui dongeng, film edukasi, pelatihan internet dan berbagai macam perlombaan. Lomba mewarnai juga lego. Beberapa anakpun tampak antusias membaca buku dan ceria dengan kedatangan mobil perpustakaaan keliling Adira Ins-RZ.

“terimakasih sudah mau menghibur dan memotivasi anak-anak, terutama termotivasi dengan budaya membaca” tutur Pak Juwanda.

tim Moju

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon