8/27/2016

Korwil Citangkil Gelar Lomba Adzan dan Tahfidz Antar Anak Juara

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-71, RZ Cilegon gelar  lomba adzan dan tahfidz untuk anak 
Juara RZ wilayah pembinaan Citangkil. Minggu, 21 Agustus 2016

Lomba Adzan dan Tahfidz Antar Anak Juara Korwil Citangkil
Yusril saat mengikuti lomba adzan di Masjid Al-Ikhlas Ramanuju citangkil

Pembinaan dalam bentuk perlombaan ini diikuti oleh 25 anak juara terdiri dari 11 orang perempuan dan 14 orang laki-laki dengan tingkatan sd 10 orang, smp 5 orang dan sma 10 orang.

“Kegiatan ini adalah salah satu materi pembinaan yang rutin dilaksanakan 2 kali dalam sebulan, namun materi pembinaan ke-2  di bulan ini di isi dalam bentuk perlombaan untuk memeriahkan HUT RI Ke-71 sekaligus untuk mengukur sejauh mana kemampuan hafalan al-qur'an tiap anak juara”, kata Taufik Hidayat, Korwil Citangkil.

Pilihan surat yang di hafal untuk tingkat sd dari surat al-kafirun s/d surat al-qori'ah, smp dari surat al-adiyat s/d surat al-insyiroh, sma ad-dhuha s/d an-naba, dan teknis perlombaan nya yaitu tiap anak memilih satu surat untuk dihafal dan selanjutnya sambung ayat yang diberikan oleh mentor/ juri.

Peserta lomba terlihat begitu antusias dengan adanya kegiatan ini. Seperti apa yang diungkapkan oleh Yusril, salah satu anak juara yang jadi pemenang lomba "saya merasa senang dengan adanya kegiatan lomba ini, karena ini merupakan ajang uji kemampuan sekaligus sebagai motivasi anak juara untuk menghafal al-qur'an. katanya.




Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon