8/30/2016

Pembinaan Reguler : Keutamaan Bulan Dzulhijah


Sebanyak 13 Anak Juara RZ Cilegon wilayah kecamatan Pulomerak (penerima manfaat beasiswa UBOH PLTU Banten 1 Suralaya) kembali melaksanakan pembinaan dibulan Agustus 2016 yang bertempat di Masjid Raudhatul Jannah, Suralaya Kota Cilegon, 28 Agustus 2016.

Pembinaan Reguler : Keutamaan Bulan Dzulhijah
Photo bareng usai pembinaan di Masjid Raudlatul Jannah

Sebelumnya telah dilaksanakan pembinaan pada pekan lalu yang mengulas tentang “Jas Merah”, dan dalam pertemuan kedua korwil Pulomerak memberikan materi dengan tema "keutamaan bulan Dzulhijjah".

“Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam. Al-Quran sendiri menyebutnya sebagai syahrul harom (bulan harom). Dimana pada bulan-bulan yang termasuk syahrul harom ini, yaitu bulan Dzulkaidah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab, umat muslim dilarang untuk berperang kecuali dalam keadaan membela diri dan benar-benar terpaksa”. Kata Raudhotul Hasanah, korwil Pulomerak. 

Roudhotul melanjutkan dengan mengutip suatu ayat yang berbunyi:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا لَا تُحِلُّوا شَعَائِرَ اللَّهِ وَلَا الشَّهْرَ الْحَرَامَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah , dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram …” (QS. Al Maidah (5): 2).

Oleh karenanya, dalam bulan ini kita disunnahkan untuk memperbanyak amal ibadah seperti berpuasa 10 hari Dzulhijjah, puasa arofah, solat idul adha, menyembelih hewan qurban, memperbanyak dzikir dan shodaqoh.” Jelas Roudhotul panjang lebar.


Sementara itu, Syeh Jaelani salah satu Anak Juara Menuturkan " Terimah Kasih RZ, karena selain memberian bantuan beasiswa juga memberikan pembinaan yang intensif " Tuturnya.

Penulis: RH
Editor: Zae/SpM
Sumber: Anak Juara Inspiratif

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon