8/23/2016

Perawatan Wajah Dengan Kentang


Sobat Zakat, apakah kamu penyuka kentang? Atau mulai mengganti makanan pokok yang tadinya nasi menjadi kentang?

Perawatan Wajah Dengan Kentang


Sob, ternyata, kentang selain berguna untuk mengenyangkan perut, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk merawat wajah, lho.

Kentang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan gizi pada kentang misalnya mineral sulfur, kalium, dan fosfor bisa menstimulasi kolagen dan elastin pada wajah, sehingga kulit menjadi kencang dan awet muda. Kandungan vitamin C sebagai antioksidan juga bisa mencegah kerusakan sel dan mempercepat penyembuhan infeksi jerawat. Simak ulasan berikut ini ya, perawatan wajah dengan kentang:

1.Menghilangkan kantung mata dan noda hitam dibawah mata
Caranya adalah dengan mengupas dan mengiris kentang sehingga berbentuk lingkaran. Gunakan irisan kentang tersebut untuk mengompres mata kamu selama kira-kira 15-20 menit. Setelah selesai, bersihkan wajah dengan air hangat.

2.Menghilangkan sembab pada mata
Kalo kamu habis menangis semalaman atau begadang semalaman, mata kamu suka jadi bengkak alias sembab. Nah, cara mengatasinya bisa menggunakan kentang. Haluskan kentang dan mentimun, oleskan hasilnya pada daerah sekitar mata dan diamkan beberapa menit hingga sembab berkurang. Zat catecholase pada kentang dan kombinasinya dengan mentimun dapat mengempiskan bengkak.

3.Mengobati wajah berjerawat
Jerawat yang muncul di wajah bisa diatasi dengan memanfaatkan kentang. Caranya adalah iris tipis kentang yang sudah dicuci bersih. Tempelkan irisan kentang tersebut pada wajah yang berjerawat. Angkat kentang ketika warna kentang sudah berubah menjadi keabuan. Lakukan langkah ini sebelum kamu tidur malam, sob.

4.Memutihkan wajah
Caranya adalah dengan mengupas dan memotong kecil 1-2 buah kentang. Kentang yang telah dipotong kemudian dihaluskan. Hasilnya bisa ditambah dengan madu lalu oleskan campuran kentang dan madu pada seluruh kulit wajah. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat. Penggunaan teratur selama 3 kali seminggu bisa membuat kulit wajah lebih cerah, terhindar dari kulit kering, keriput, dan kerutan, serta bisa menghilangkan bekas jerawat.

Semoga bermanfaat.


Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon