8/15/2016

RZ dan Salimah Cilegon Bantu Alat Tulis Anak-anak Korban Banjir Carita dan Anyer

Bencana banjir yang melanda wilayah Carita dan Anyer Banten beberapa pekan yang lalu masih menyisakan duka bagi sebagaian warga yang rumahnya tenggelam, selain rumah tempat anak-anak warga setempat menimba ilmu pun turut tenggelam, sehingga sarana pendidikan terbawa air, sisanya rusak. Seperti Madrasah Al-Hikmatul Muta’alimin kampung Cilurah desa Sukanagara Kec. Carita Kab.Pandeglang. 

RZ dan Salimah Cilegon Bantu Alat Tulis Anak-anak Korban Banjir Carita dan Anyer


Kondisi itulah yang membuat RZ dan Salimah Cilegon terpanggil untuk membantu sekolah tersebut dengan pemberian alat tulis dan perlengkapan kegiatan belajar mengajar.

Zaenudin, kordinator aksi menyatakan “untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tidak harus menunggu ada kelebihan harta atau uang yang kita miliki, dengan bertemu mereka secara langsung dan memberikan bantuan ala kadarnya yang kita miliki itu sudah membuat korban bencana bersyukur. Katanya.

Zaenudin melanjutkan, aksi kami di Carita Pandeglang dilaksanakan pada tanggal 02 Agustus 2016 berbarengan dengan aksi pengobatan gratis dan pembagian sembako bermitra dengan Persatuan Ibu PT Indonesia Power, sedangkan penyaluran alat tulis di kampung Babakan Anyer dilaksanakan kemarin (red-Sabtu, 13/08/2016) berbarengan dengan kegiatan baksos yang bermitra dengan PPNI, . tuturnya panjang lebar.

Sedangkan, Dayat Sutarya, pemilik yayasan Al-Hikmatul Muta’alimin mengucapkan rasa terima kasihnya kepada RZ dan Salimah atas bantuan yang diberikan di Madrasahnya. “Alhamdulillah, terima kasih RZ dan Salimah Cilegon yang sudah berkunjug dan memberikan bantuan kepada kami, kami tidak bisa membalas kebaikan bapak/ibu semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda” katanya.

Sementara, Andra salah satu anak warga Babakan Anyer mengaku senang diberikannya alat tulis oleh RZ.” Senang, karena dapat buku dan pensil”. Katanya polos.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon