8/05/2016

Siswa SD Juara Cilegon Mengenal Bilangan dengan Metode Permainan.


CILEGON - Kegiatan Belajar Mengajar yang berlangsung di SD Juara Cilegon pada hari Rabu (03/08) adalah belajar mengenal bilangan puluhan, ratusan dan ribuan dengan permainan kartu. Siswa dibagi menjadi 3 kelompok, dimana setiap kelompok terdiri dari 8 orang siswa.

Siswa SD Juara Cilegon Mengenal Bilangan dengan Metode Permainan.


Setiap siswa memegang 1 kartu bilangan yang berisi angka yang berbeda. Setelah siswa siap, wali kelas segera memulai permainannya. Cara permainannya, ketika wali kelas membacakan sebuah bilangan, maka siswa yang memegang kartu bilangan dengan angka yang menyusun bilang tersebut harus berdiri dan bersusun. Seperti contoh, wali kelas membacakan angka 275 maka siswa yang memegang kartu bilangan dengan angka 2, 7 dan 5 harus segera berdiri dan bersusun.

Kelompok yang benar dan tercepat, akan mendapatkan point senyum sebagai hadiahnya, Dengan permainan ini wali kelas berharap siswa dapat dengan mudah mengenal bilangan puluhan, ratusan, dan ribuan. Anak-anak mengikuti kegiatan KBM dengan senang dan bersemangat.

“Saya senang melihat anak-anak sangat senang dan semangat mengikuti KBM. Walaupun awal ada beberapa siswa yang belum paham, namun setelah berjalannya permainan ini siswa menjadi paham tentang bilangan puluhan, ratusan, dan ribuan. Begitu pula dengan nilai tempatnya.”ujar Mirnawati wali kelas 2 SD Juara Cilegon.


www.sdjuaracilegon.com

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon