7/21/2016

Siswa SD Juara Cilegon Pelajari Aspek Kerapihan

Siswa SD Juara sedang memberikan label pada rak sepatu

Diakhir kegiatan KBM pada hari Kamis (21/07), siswa kelas 1 SD Juara Cilegon terlihat sedang memberikan nama pada rak sepatu mereka masing-masing. Setiap siswa memiliki rak sepatu, dimana pada saat KBM sedang berjalan, sepatu mereka disimpan di dalam rak yang telah disediakan.

Supaya tidak berebut dan tidak tertukar, siswa memberikan nama pada rak sepatu mereka. Wali kelas sengaja tidak membantu siswa dalam menempelkan namanya, supaya siswa lebih mandiri.

“Saya memang sengaja tidak membantu siswa dalam memberikan nama di rak sepatu mereka. Supaya mereka lebih mandiri dalam mengikuti KBM atau kegiatan lainnya. Dan supaya mereka bisa menjaga dan merawat rak sepatu mereka masing-masing.” ungkap Siti Nurasiah selaku wali kelas 1 SD Juara Cilegon.

Pengadaan rak sepatu ini bertujuan, agar siswa bisa menjaga kebersihan dan kerapihan di lingkungan sekolah, seperti yang diungkapkan oleh Susanto selaku Kepala Sekolah SD Juara Cilegon “Semoga dengan adanya rak sepatu ini, siswa bisa menjaga kerapihan sepatu mereka sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih tertata dan lebih rapi lagi.” ujarnya.

by:susanto

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon