9/30/2016

Aksos Siaga Sehat di Area Makam Pahlawan Sultan Ageng Tirtayasa



Mandiri Finance, Tunas Toyota dan RZ Cilegon gelar aksos siaga sehat di area makam pahlawan nasional, Sultan Abdul Fathi Abdul Fattah atau lebih populer disebut Sultan Ageng Tirtayasa di kampung Tirtayasa kel.Tirtayasa Kec.Tirtayasa Kab.Serang. Kamis, (29/09).

Kegiatan baksos yang dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis Untirta yang ke-35 ini menghadirkan 3 dokter, 4 perawat, 4 apoteker serta relawan RZ. Adapun layanan yg diberikan berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga tirtayasa dan sekitarnya. Selain itu anak-anak yg org tuanya berobat mendapat PMT

Erick Tandayu selaku regional manager mandiri tunas toyota dalam sambutannya menyoroti tentang perawatan makam pahlawan di daerah Banten," walaupun saya baru pertama kali kesini (red: makam pahlawan) tapi informasi tentang pengelolaan makam pahlawan sedikitnya saya tahu yang berbeda dengan di daerah jawa tengah dan jawa timur, untuk itu kami insya Allah sama2 bergotong royong untuk merawat dan memeliharanya, krn jasa pahlawanlah kita bisa hidup disini".jelasnya.

Sedangkan Heldy Agustian, Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon mengatakan, "Semoga kegiatan sosial yang kami persembahkan dikampung ini dapat bermanfaat bagi masyarakat", katanya.

Sementara itu, Ali Nurhasan, Branch Manager RZ Cilegon mengaku puas karena kegiatan yang dilaksanakan di Tirtayasa tersebut berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. "Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 10 hingga jam 2 siang di Tirtayasa berjalan dgn lancar dan sesuai rencana.katanya. Ali melanjutkan, sekitar 227 orang mendapatkan pelayanan kesehatan dan 60 anak mendapatkan pemberian makanan tambahan", tutup manager yang mengawali karirnya diusaha kerupuk itu.

Aksos siaga sehat merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Untirta yang ke-35, selain aksos siaga sehat juga diadakan santunan untuk anak yatim, ziarah bersama di makam Sultan Ageng Tirtayasa.

"Terima kasih atas kepeduliannya terhadap masyarakat Tirtayasa, kami merasa terbantu dgn kegiatan positif seperti ini".tutur Jahidi Umar (70th) seorang petani yang mengurus makam pahlawan lebih dari 17 tahun itu.


Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon