9/05/2016

Anak Juara Lakukan Aksi Sosial di MDTA Al-Khairiyah Cidohok yang Roboh

Tidak hanya sebagai penerima manfaat beasiswa, Anak  Binaan (baca:Anak Juara) RZ Cilegon ternyata memiliki  jiwa social yang tinggi, terbukti dengan aksi penggalangan bantuan yang dilakukan oleh mereka beberapa pekan yang lalu saat pembinaan di wilayahnya masing-masing. Alhasil terkumpul beberapa sembako, alat tulis dan pakaian seragam layak pakai  yang disalurkan kemarin di MDTA / MTs Al-Khairiyah Cidohok yang bangunan sekolahnya roboh akibat bencana banjir beberapa waktu yang lalu, Sabtu, 03/09.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako, alat tulis dan seragam sekolah layak pakai
berapa Anak Juara dan Mentor sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan (wilayah pembinaan) turut menyalurkan bantuan yang dititipkan oleh teman-temannya kepada anak-anak kampung Cidohok. Selain memberikan bantuan berupa sembako, alat tulis dan pakaian seragam layak pakai, anak juara dan mentor juga menghibur siswa/siswi MDTA Al-Khairiyah Cidohok dengan berbagai games dan perlombaan yang seru dan menghibur.

“Alhamdulillah, kegiatan aksi social yang melibatkan anak juara berjalan dengan lancar, anak-anak merasa senang karena  diajak terjun ke lapangan untuk membantu saudara-saudaranya yang saat ini sedang ditimba musibah, yaitu sekolahnya roboh akibat diterjang oleh banjir” tutur Zaenudin, selaku kordinator aksi.

 Sedangkan, Ustadz Juwanda, pengelola MDTA Al-Khairiyah Cidohok mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Donatur dan tim RZ Cilegon. “saya ucapkan banyak terima kasih, untuk kedua kalinya Rumah Zakat telah datang dan membantu kami, serta menghibur anak-anak” katanya.

Sementara itu, Maulinda salah satu anak juara yang ikut aksi mengaku keprihatinannya setelah melihat langsung kondisi sekolah di Cidohok ” Saya merasa prihatin melihat kondisi sekolah di Cidohok ini, Saya bersyukur karena bisa sekolah ditempat yang layak, mungkin adik-adik di  sini (red. MDTA Cidohok) juga membutuhkan tempat belajar yang layak. Katanya. Maulinda melanjutkan dengan memberikan motivasi kepada siswa/I MDTA Cidohok, “ semoga adik-adik disini diberi kesabaran, menjadi orang sukses dan menjadi anak kebanggan orang tua”. tutupnya


Kegiatan aksi social berupa bantuan sembako, alat tulis dan pakaian seragam layak pakai yang dilakukan oleh anak juara dan mentor tersebut berbarengan dengan kegiatan penyaluran bantuan perlengkapan kegiatan belajar mengajar MDTA Al-Khairiyah Cidohok dari Donatur RZ Cilegon yang dalam hal ini diwakilkan oleh Komite Relawan Nusantara.

Sumber: http://anakjuarainspiratif.blogspot.co.id

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon