9/21/2016

Melalui PBS, Tati Rahmawati kenalkan PHBS dan Dagusibu

Pekan Berbagi Senyum (PBS) di Kota Cilegon periode bulan September diselenggarakan di Masjid Baitul Mu'minin RT.01 RW.06 Lingkungan Rawa Gondang Kecamatan Citangkil. Selasa, (20/09).


Pekan Berbagi Senyum kali ini kedatangan pengisi seorang apoteker mbak Tati Rahmawati yang berbagi ilmu tentang PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) serta DAGUSIBU (Dapatkan Gunakan Simpan Buang) obat. Seputar PHBS yang disampaikan tentang 10  PHBS dirumahtangga. Sedangkan materi DAGUSIBU tentang dimana kita mendapatkan obat, bagaimana mengkonsumsi obat, kapan kita menyimpan dan membuang obat. Hingga materi tentang makanan sehat tanpa pengawet pun disampaikan.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 orang peserta posyandu yang dengan antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari para ibu yang aktifnya bertanya hingga waktunya akhir kegiatan.

Melalui kegiatan ini pemateri berhasil menularkan semangatnya untuk belajar menjadi ibu cerdas yang sehat. "Kegiatan ini sangat berkesan karena menambah wawasan sehingga kita tahu tentang pentingnya PHBS. Kegiatan ini sangat bermanfaat", ujar Muhayaroh salah seorang peserta.


"Saya selalu bahagia berbagi bersama Rumah Zakat. Berada diantara ibu-ibu yang penuh semangat itu dahsyat. Program seperti ini harus diteruskan karena merupakan salah satu cara menyentuh masyarakat. Saya jadi bisa tahu tentang hal-hal sederhana namun masih dilakukan dengan keliru dimasyarakat", ungkap Tati Rahmawati.

oleh: VNS

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon