10/24/2016

Orientasi Relawan Nasional digelar di Yayasan Al-A'raaf Cilegon


Relawan RZ yang terhimpun dalam Komite Relawan Nusantara (KRN) Cilegon gelar Orientasi Relawan 2016 di Aula Yayasan Al-A'raaf Link. Kubang Lesung Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Minggu, (23/10).

Orientasi Relawan ini merupakan tahap ke -3 dari proses kaderisasi menuju Pendidikan Dasar (Diksar) 2016 yang bertujuan untuk mengenalkan Arah Perjuangan sebuah Lembaga.

Dari 60 calon relawan yang lulus tes tulis dan wawancara, dalam orientasi ini hanya diikuti oleh 21 orang saja selebihnya tidak bisa hadir karena bentrok dengan agenda lain. 

Ada tiga materi yang disampaikan pada pelaksanaan orientasi ini  yakni materi kelembagaan oleh Ali Nur Hasan selaku Branch Manager RZ Cilegon, Struktur KRN Cilegon disampaikan oleh Koordinator Relawan (Korel), Fauzul Umam serta motivasi kerelawanan oleh Yusef Cahyadi. relawan senior angkatan 2008.
 .
Badrul Muhammad, Selaku Ketua Panitia mengatakan, "Alhamdulillah 21 dari 60 Calon Relawan berantusias dan semangat mengikuti kegiatan Orientasi ini walaupun kondisi hujan deras. Ini membuktikan bahwa jiwa relawan mereka sangat tinggi. Semoga bisa istiqomah sampai di Diksar serta yang belum bisa mengikuti orientasi ini harapannya bisa mengikuti Pra-Diksar dan Diksar nanti", Ungkapnya saat memberikan sambutannya.


"Tidak sia- sia ya perjuangan menerobos hujan yang tiada hentinya untuk dapat ke tempat tujuan di Yayasan Al- A'raaf Cilegon, dan hasilnya luar biasa bermanfaat bagi diri saya dan kita semua. Karena sebelum mengenal jauh sebuah organisasi kita perlu tau apa saja di dalamnya. Dengan orientasi ini kita bisa lebih tahu apa itu RZ dan Relawan Nusantara", Ujar Riska Fajar Rahayu, Salah satu Carel dari Bojonegara- Cilegon.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon