10/22/2016

RZ dan Yayasan Prima Khitan Gratis Anak Yatim Dhuafa Kampung Cipasung Lebak


[rzcilegon.com] - LEBAK. RZ bersinergi dengan Yayasan PRIMA, menggelar kegiatan khitanan Gratis untuk anak yatim/dhuafa di kampung Cipasung, Desa Sukarendah, Kecamatan. Warung gunung, Kab. Lebak-Banten. Sabtu 22 Oktober 2016. 

Sekira sebelas anak kampung Cipasung mendapatkan layanan khitanan gratis mulai dari pemeriksaan, khitan, pemberian obat hingga pemeriksaan ulang.

Hadir dalam acara para Tokoh, Ulama, Pemuda,  para Ketua RT, RW dan undangan masyarakat sekitar.

"Program Khitanan Massal gratis ini akan menjadi agenda rutin di Daerah Lebak, mengingat masih banyak penduduk miskin" ujar Yanto (Tim Medis Yayasan PRIMA).

"Kami Senang bisa bekerja sama dengan Relawan Inspirasi Rumah Zakat semoga kedepan kita bisa bersinergi untuk berbagi sesama di Kab. Lebak" lanjut Mantri yang rutin melaksanakan khitanan gratis sejak tahun 2006 itu.

Sedangkan Deni (35th),  salah satu orang tua yang anaknya dikhitan mengaku senang dengan adanya kegiatan khitanan massal dikampungnya tersebut. "saya merasa senang dengan diselenggarakan khitanan masal ini dan merasa terbantu karena kalau harus ke dokter atau mantri sunat biayanya besar sedangkan kami tidak mampu untuk membayarnya. tuturnya.


Sementara itu, H. Rohani tokoh Masyarakat Desa Sukarendah mengatakan, "kalau bisa acara ini dilaksanakan rutin setiap tahun, kami sangat mendukung dengan acara yang positif seperti ini, katanya. "Abah hanya bisa mendoakan semoga Rumah Zakat dan Yayasan PRIMA dapat melanjutkan kegiatan ini di Daerah lain", "hatur nuhun", tutupnya.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon