10/03/2016

SD Juara gelar "Gema Juara" Menyambut Tahun Baru Islam



CILEGON – Sekolah Dasar binaan Rumah Zakat memperingati tahun baru Islam, 1 Muharam 1438 Hijriyah di halaman SD Juara Cilegon, Ahad (02/10). Kegiatan tersebut diberi nama “Gema Juara” dengan menampilkan berbagai performance anak seperti tahfidz Al-Qur’an, musik kosidah, musik marawis, tari, paduan suara, drama dan Pildacil.

Hadir dalam acara tersebut para donatur dari pengurus Baitul Maal Krakatau Steel Group (BMSG), LAZIS PLN, dewan pembina SD Juara, ketua yayasan Madrasah Al-Jauharotunnaqiyyah Sambirata, tokoh masyarakat, tim RZ cilegon dan seluruh walimurid SD Juara.

Kegiatan berlangsung cukup meriah, apalagi saat tim Marawis SD Juara Cilegon menampilkan kebolehannya dengan membawakan lagu “Sufna Yuna” terlihat para hadirin bertepuk tangan dan sebagiannya memberikan saweran.

Kepala Sekolah SD Juara Cilegon, Susanto mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memeriahkan tahun baru Islam.

“Sangat prihatin, peringatan tahun Baru Islam di Indonesia mulai senyap, kalah dengan ulang tahunnya orang China, apalagi dengan tahun baru Masehi. Kita hampir kehilangan generasi Islam yang tidak mengenal kapan kalender tahun baru agamanya. Apalagi di tahun ini, tanggal 1 Muharam jatuh pada hari Ahad. Oleh karena itu, kita adakan peringatan seperti ini untuk mengembalikan giroh islamiyah,” paparnya.

Selain itu, tambanya, kegiatan ini untuk melatih mental anak-anak agar berani performance di atas panggung dan agar lebih mempererat tali silaturohim antar keluarga besar walimurid dengan sekolah sehingga terjalinnya komunikasi yang baik demi pendidikan anak.

Sedangkan tokoh masyarakat, H. Hambasi Abdullah yang juga ikut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi model pendidikan SD Juara Cilegon.

“Kami bangga dan sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas adanya model pendidikan dasar unggulan gratis binaan Rumah Zakat di lingkungan Sambirata ini, semoga Baitul Maal Krakatau Steel Group dan donator-donatur yang lain terus bisa mensuport sehingga pendidikan model pendidikan semacam ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” paparnya.

Kontributor: Susanto

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon