10/16/2016

TDA dan RZ Berikan Santunan Anak Yatim Tahap 2 di Festival Muharram 1438 H

Ibu-ibu dari Komunitas Tangan diAtas (TDA) Kota Cilegon memberikan santunan kepada anak yatim berupa tas, alat tulis dan uang pendidikan

Setelah sukses melaksanakan kegiatan “Festival Anak Sholeh” yang dimulai dari jam 09.00 pagi s/d 12.00 wib, siangnya RZ dan TDA kembali memberikan santunan tahap 2 kepada 338 anak yatim dari wilayah Cilegon dan Serang. Sabtu, 15 Oktober 2016.

Sebelumnya diopening ceremonial “Festival Muharram 1438 H” yang dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2016 beberapa hari yang lalu panitia penyelenggara dan pendukung acara telah menyalurkan paket santunan tahap pertama kepada 100 anak yatim dari lingkungan sekitar “Festival Muharram” digelar. Jadi total keseluruhan santunan yatim yang dilaksanakan di Festival Muharram 1438 adalah sebanyak 438 anak.

Tampak hadir dalam acara, Dwi Purnomo (ketua panitia), Noviyogi Hermawan (camat Cibeber), Zainal Muttaqin (BMKS), Ahmad Alimin (ketua TDA Cilegon), Ali Nurhasan (Banch Manager RZ Cilegon) serta Tabib M. Adam.

Acara santunan dimulai dengan Tilawah Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ade Farhan, anak juara dari korwil Cibeber yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya Camat Cibeber, Noviyogi Hermawan mengatakan bangga atas kinerja tim panitia atas terselenggaranya kegiatan Festival Muharram yang dilaksanakan di wilayahnya itu.

“terus terang saya salut kepada para panitia dan para donatur sehingga kegiatan Festival Muharram 1438 H ini bisa terlaksana, kegiatan ini menjadi agenda rutin Kota Cilegon dan Insya Allah tahun depan pemerintah kota Cilegon akan menganggarkan, sehingga panitia tidak perlu kesana-kemari mencari sponsor kalaupun ada itu sebagai sponsor tambahan yang sifatnya kebersamaan bukan menjadi yang utama. Pungkasnya.

Sedangkan Ali Nurhasan, Branch Manager RZ Cilegon berharap ditahun berikutnya lebih banyak lagi penerima manfaat yang diberikan santunan. “kami mewakili Rumah Zakat memohon maaf jika belum sesuai harapan dalam pelaksanaan santunan ini, semoga ditahun depan lebih banyak lagi anak-anak yang diberi santunan. Katanya.

Selain mengadakan perlombaan mewarnai dan pildacil, RZ juga membuka pemeriksaan kesehatan gratis, menurut data yang kami terima, sekira 46 orang mendapatkan layanan yang diberikan oleh RZ Cilegon.

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon