11/01/2016

Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim di Cilegon Green Waterpark


Kepedulian para Donatur Rumah Zakat (RZ) terhadap anak yatim dibulan Muharram ini masih tinggi, terbukti setelah mengadakan kegiatan santunan kepada 438 anak yatim yang dilaksanakan pada tanggal 11 dan 15 Oktober 2016 yang lalu dalam acara “Festival Muharram 1438 Kota Cilegon”, sekarang diadakan lagi santunan dan renang gratis bersama 200 anak yatim dari berbagai wilayah di Propinsi Banten yang diselenggarakan di Cilegon Green Waterpark. Minggu, (30/10/16).

Kegiatan “Berbagi Bahagia Bersama Anak Yatim” dimulai jam 09.00 pagi yang diawali dengan penampilan grup marawis dari HIMMI Kota Cilegon setelah itu anak-anak yatim diberikan kesempatan untuk berenang gratis sepuasnya, bukan hanya itu, mereka juga diberikan pelatihan berenang dengan pelatih yang didatangkan langsung oleh pihak Cilegon Green Waterpark.

Meskipun di kolam renang tapi anak-anak berenang dengan mengenakan pakaian yang sopan dan dalam batas yang sewajarnya. Tampak diraut wajah mereka yang polos itu tersirat rasa kebahagiaan yang mendalam.

Setelah ISHOMA (istirahat, sholat dan makan) acara ceremonial dimulai dan diawali dengan pembacan ayat suci Al-Qur’an oleh Sukmiyati (15th), salah satu penerima manfaat santunan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari RZ Cilegon yang disampaikan oleh Ali Nurhasan, Manager Cilegon Green Waterpark oleh Arief Rifad dan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kota Cilegon oleh Dista.

Dalam sambutannya Ali Nurhasan mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak Donatur dan sponsor yang sudah membantu mensukseskan kegiatan “Berbagi Bersama Anak Yatim”.
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada tuan rumah Cilegon Waterpark dan Greenotel, TDA, Klinik Amira, Banten Raya, local1news, Ipemi dan Samradio atas kerjasama”. ucapnya

Sedangkan Arief Rifad, Manager Operasional CGW mengaku bangga karena CGW menjadi tuan rumah kegiatan Berbagi Bahagia Anak yatim. “Terima kasih kepada penyelenggara atas ditunjukkannya tempat ini untuk kegiatan Berbagi Bahagia Anak yatim, semoga adik-adik yang ada disini merasa bahagia”, katanya.

Senada dengan Arief Rifad, Dista perwakilan dari TDA berharap kegiatan menyantuni anak-anak yatim tidak hanya dimomenttertentu saja. “kami berharap kepedulian terhadap anak-anak yatim tidak hanya dimomen bulan Muharram saja, tapi juga bisa diadakan dimomen-momen lainnya”. tuturnya.

lihat gallery photonya disini

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon