3/13/2017

Anak Juara Korwil Jombang Kunjungi Wisata Edukasi Ternak Cikerai


Pembinaan anak juara penerima program beasiswa tidak melulu dilaksanakan di dalam Masjid atau Majlis Taklim, untuk mendapatkan suasana baru dan tidak monoton tidak ada salahnya jika pembinaan dilaksanakan alam terbuka seperti yang dilakukan oleh Suhendi korwil Jombang mengajak anak-anak binaannya ke tempat wisata edukasi ternak yang terletak di Cikerai kelurahan Cikerai kec Cibeber. Ahad, 12 Maret 2017.

Wisata edukasi ternak di Cikerai ini satu-satunya tempat wisata hewan ternak yang ada di kota Cilegon sehingga setiap akhir pekan tidak pernah sepi dari pengunjung.


Sebelum diberikan materi pembinaan oleh mentor, anak juara melaksanakan sholat dhuhur setelah itu diberi kebebasan untuk berkeliling tempat wisata sambil mempelajari dari apa yang mereka lihat ditempat itu, mereka dikenalkan macam-macam sapi yaitu sapi Simental, Brangus, Limosin, Bali. Kambing etawa, domba, angsa, burung dara dan lainnya.

Setelah puas berkeliling, anak juara diajak menyelusuri area outbond hingga ke sungai yang banyak bebatuannya untuk mendengarkan materi yang disampaikan oleh Suhendi tentang “belajar mengenal lebih dekat hewan ternak” asyiknya pembinaan di tengah sungai dengan instrument alami suara air mengalir sehingga waktu tak terasa bergilir menuju waktu ashar.

Sumber: Blog Sang Juara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon