3/21/2017

DKM Ar-Rohmah Ajak Anak Juara Buka Bersama Puasa Sunnah



DKM Ar-Rohmah mengundang Anak Juara Rumah Zakat Cilegon untuk berbuka puasa bersama dan santunan di Masjid Ar-Rohmah Arga Baja Pura Gerogol. Kamis, 16 Maret 2016.

Sekira 50 anak hadir di Masjid Ar-Rohmah pukul 17.00 wib, sambil menunggu waktu maghrib anak-anak membaca Al-quran surat Al-Mulk secara bersama yang dipandu oleh Fikiyadi, Sriyanti, Arfina, Mila dan Fitri yang merupakan anak binaan korwil Gerogol. Setelah itu dilanjut dengan sharing motivasi dan kultum oleh Sofiulloh anak juara wilayah binaan Ciwandan tentang berbakti kepada kedua orang tua.

Lailatul Dzikriyah, PIC kegiatan bukber dan santunan DKM Ar-Rohmah mengatakan bahwa dirinya sengaja melibatkan anak juara dalam tim acara.

"Saya libatkan anak juara untuk mengelola acara ini (red: bukber dan santunan) agar mereka terbiasa dan siap pakai jika suatu saat dibutuhkan dimasyarakat, katanya.
Tadi sudah kita lihat sendiri mulai yg memimpin membaca Al-Qur'an, sharing motivasi dan kultum semuanya yang mengisi adalah anak juara". Lanjutnya.

Tak terasa waktu maghrib telah tiba, anak-anak pun memposisikan diri untuk menyantap hidangan yang sudah disiapkan oleh pihak DKM yang dibantu oleh sebagian Anak Juara.

Acara dilanjut bada maghrib dengan acara ceremonial santunan. Kali inipun anak juara dilibatkan sebagai tim acara,  Fikiyadi sebagai MC,  tilawah oleh Hanifa (juara 3 mtq). Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur'an acara dilanjut dengan sambutan-sambutan.


Hardiyono, perwakilan dari pihak DKM dalam sambutannya mengatakan bahwa manusia harus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah kepadanya. " sebagai umat manusia sudah sepatutnyalah kita bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah kita terima dengan cara berbagi kepada sesama. katanya

Hardiyono melanjutkan, "semoga anak-anak penerima beasiswa tambah giat lagi belajarnya dan dana beasiswa yang diterima selama ini dapat digunakan sebaik-baiknya, harapannya dengan pemberian beasiswa dapat memacu anak-anak untuk berprestasi bahkan sampai tingkat Nasional", tuturnya.

DKM Ar-Rohmah sendiri tercatat sebagai donatur beasiswa yang aktif sejak tahun 2016.

Kontributor: Laila
Sumber: Blog Sang Juara

Semoga Sobat hari ini lebih baik dari kemarin, jika ada yang ingin ditanyakan terkait program RZ Cilegon, silahkan isikan komentar dibawah ini
EmoticonEmoticon